get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Teknisi Internet Telkom Belajar Safety Riding pada Astra Motor Jateng

Minggu, 24 Juli 2022 | 12:15 WIB
header img
Teknisi Internet Telkom Belajar Safety Riding pada Astra Motor Jateng (Ist)

SEMARANG – Sejumlah teknisi internet Telkom belajar safety riding pada Astra Motor Jateng. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pentingnya keselamatan berkendara, menguasai teknik dasar berkendara, dan mampu mengenali serta prediksi bahaya sejak dini sehingga memiliki kemampuan menghindari bahaya dari jauh.

Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Fiber Academy yang merupakan bagian dari PT Telkom Akses menggelar training Safety Riding untuk Teknisi Telkom Akses. PT Telkom Akses sendiri merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang bergerak dalam bisnis penyediaan layanan instalasi jaringan akses, pembangunan infrastruktur jaringan, pengelola Network Terminal Equipment (NTE), serta operasi dan pemeliharaan jaringan akses.

Dalam hal ini, perusahaan ingin mewujudkan pelayanan optimal dari karyawan lapangan yang mobilitasnya mengendarai motor dan bertugas memelihara jaringan agar seluruh kendala bisa segera dan cepat diatasi. Hal ini yang kemudian mendorong perusahaan untuk lebih mengupayakan keselamatan dalam bekerja beserta mobilitasnya.

Site Manager Fiber Expert & Marshal Area, Roni Wahyu, menyampaikan kepedulian perusahaan yang sangat mengutamakan keselamatan bagi rekan-rekan PT Telkom Akses sehingga melalui kegiatan ini diharapkan setiap karyawan menyadari pentingnya mengutamakan keselamatan kerja dalam bertugas dilapangan. Training diselenggarakan Kamis tanggal 21 Juli 22 berlokasi di ruang Akademi Fiber PT Telkom Akses Semarang yang terletak Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 31 peserta secara antusias dan aktif berinteraksi dengan para Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah.

Selain training workshop dalam kelas, peserta juga diarahkan pada peragaan secara praktik dengan mengikuti tantangan untuk mengukur kemampuan dan kemahiran berkendara motornya.

“Di training ini kami mengadakan tantangan untuk mengukur kemahiran berkendara yang bertujuan agar peserta bisa mengukur dirinya sendiri. Dengan begitu, diharapkan peserta bisa menyadari kemampuan dan terus berlatih meningkatkan skill yang bertujuan Cari Aman,” tutup Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Alfian Dian Pradana.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut