get app
inews
Aa Read Next : Sambut Arus Mudik, Pertamina Patra Niaga Uji Tera SPBU di Jawa Tengah

Pertamina Enduro Gandeng VR46, Pintu Emas Karier Pembalap Muda Indonesia

Sabtu, 30 Desember 2023 | 23:40 WIB
header img
Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi (tengah) bersama Valentino Rossi dan petinggi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. (Foto: MotoGP.com)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – Pembalap muda Tanah Air memiliki peluang emas setelah Pertamina Lubricants mengumumkan kemitraannya sebagai sponsor utama tim balap VR46. Mulai Januari 2024, tim MotoGP yang digawangi Valentino Rossi berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Kesepakatan yang kemitraan akan berlangsung selama tiga musim ini memiliki beberapa peran strategis. Pertamina Lubricants, sebagai perusahaan BUMN, telah memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia baik di ajang olahraga balap maupun bisnis.

Kemitraan antara Pertamina Enduro dan tim VR46 bukan hanya sekadar dukungan prestasi balap di sirkuit, tetapi juga merupakan investasi dalam masa depan pembalap muda Indonesia. Termasuk membuka peluang yang luas dan menempatkan Indonesia di peta balap motor dunia.

Berikut 5 keuntungan Pertamina Lubricants bermitra dengan tim balap VR46:

  1. Inspirasi dan Dukungan Karier

Melalui kemitraannya dengan tim balap VR46, Pertamina Enduro menjadi penyokong utama bagi pembalap muda Indonesia. Dukungan ini tidak hanya mencakup aspek finansial, tetapi juga memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk mengejar karier di dunia balap, membuka pintu peluang yang luas.

  1. Peluang Global di MotoGP

Kemitraan dengan tim VR46 membawa Pertamina Enduro ke panggung global melalui ajang MotoGP. Pembalap muda yang didukung oleh Pertamina Enduro dapat memperoleh eksposur internasional yang signifikan, membuka peluang bagi mereka untuk bersaing di level tertinggi dan meningkatkan profil mereka di mata dunia.

  1. Pengakuan Merek Melalui Visibilitas Logo

Logo Pertamina Enduro yang menempel di motor Ducati Desmosedici GP menjadi visibilitas luar biasa di setiap lintasan balap. Hal ini tidak hanya meningkatkan citra merek di tingkat internasional tetapi juga memberikan kebanggaan bagi pembalap muda yang terlibat dalam program dukungan ini.

  1. Pengembangan Keahlian Teknis dan Kualitas Produk

Kemitraan ini mencerminkan komitmen Pertamina Enduro terhadap pengembangan keahlian teknis dan kualitas produknya. Melalui uji coba di lintasan balap, produk Pertamina Enduro terbukti mampu memberikan kinerja optimal, memberikan kepercayaan kepada pembalap muda untuk mengandalkan produk unggulan ini dalam persaingan.

  1. Pintu Gerbang Menuju Karier Internasional

Bagi pembalap muda Indonesia, kemitraan dengan tim VR46 tidak hanya tentang balap motor tetapi juga membuka pintu gerbang untuk karier internasional. Dengan dukungan Pertamina Enduro, mereka memiliki peluang untuk meraih prestasi di level internasional dan merintis karier yang bersinar dalam dunia balap motor global.

Sekadar diketahui, kepastian Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team, diumumkan di sela-sela seri MotoGP Mandalika, Sabtu (14/10/2023). Kemitraan itu diyakini akan membawa Indonesia ke panggung dunia MotoGP 2024.

Pertamina Enduro menggantikan Mooney sebagai sponsor utama, dan memberi nama resmi tim pada musim depan menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kesepakatan terjalin untuk tiga musim, yakni pada 2024 hingga 2026. Bukan hanya logo Pertamina Enduro yang akan terpampang di motor, tetapi juga pada helm, seragam balap, kaus resmi tim, merchandise, dan backdrop wawancara media.

“Menyambut Pertamina Lubricants yang akan menjadi sponsor utama VR46 Racing Team selama tiga musim ke depan, menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim kami dan merupakan langkah strategis selanjutnya untuk mencapai tujuan kami,” kata Direktur Tim VR46, Alessio Salucci.

Selain itu, Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, menegaskan bahwa kepercayaan Valentino Rossi terhadap produk Indonesia merupakan bukti kualitas internasional Pertamina Enduro.

“Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas,” imbuh Werry Prayogi.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut