get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

5 Wisata Pantai di Semarang, Cocok untuk Destinasi Liburan

Minggu, 28 Juli 2024 | 08:32 WIB
header img
5 Wisata Pantai di Semarang, Cocok untuk Destinasi Liburan (Instagram Pantai Tirang Semarang)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Kota Semarang, sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, tidak hanya dikenal sebagai pusat budaya dan sejarah, tetapi juga menyimpan pesona alam yang menawan. Salah satu daya tarik utama yang selalu mengundang wisatawan adalah pantai-pantainya yang eksotis.

Bagi para pencinta pantai, Semarang menawarkan beberapa destinasi pantai yang layak untuk dikunjungi dan dijadikan tempat melepas penat. Berikut adalah lima pantai di Semarang yang cocok untuk destinasi liburan Anda.

1. Pantai Cipta

Pantai Cipta berlokasi di belakang Terminal Peti Kemas, Tanjung Emas, Semarang. Pantai ini didominasi oleh bebatuan dengan ombak yang tenang, cocok untuk memancing dan menikmati pemandangan kapal peti kemas yang berlalu lalang. Pantai ini juga terkenal dengan padang ilalang yang sering dijadikan spot foto oleh pengunjung.

2. Pantai Maron

Pantai Maron terletak di bagian barat Kota Semarang, tidak jauh dari pusat kota. Pantai ini dikenal dengan Hutan Mangrove yang menjadi daya tarik utamanya, menawarkan wisata edukasi tentang pentingnya menjaga pantai dari abrasi. Selain menikmati pemandangan pantai, pengunjung juga bisa melihat budidaya tambak laut yang dilakukan oleh nelayan setempat.

3. Pantai Marina

Pantai Marina adalah salah satu pantai paling populer di Semarang, berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari. Pantai ini menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti melihat sunset, hunting foto, berenang, bermain pasir, dan berkeliling dengan kapal. Pantai Marina juga terkenal dengan kebersihannya yang selalu terjaga, menjadikannya tempat yang nyaman untuk berlibur.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut