get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Barisan Mentari Muda Dukung Yophi-Lukman, Pilih Calon Pemimpin Berintegritas

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 11:37 WIB
header img
Barisan Mentari Muda Dukung Yophi-Lukman, Pilih Calon Pemimpin Berintegritas (Ist)

PURWOREJO, iNewsJoglosemar.id - Dukungan untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo nomor urut 1 bertambah kuat. Kali ini dukungan datang dari Barisan Mentari Muda (BMM) yang diinisiasi oleh para pemuda Muhammadiyah dari berbagai latar belakang dan profesi.

Kegiatan berlangsung di RM Dargo Pangen, Kamis (24/10/2024) dipimpin oleh Ketua BMM, Ahmad Fadhol Arifin. Pembacaan deklarasi oleh Sekretaris BMM, Agus Tri Atmoko. Deklarasi dukungan untuk Paslon Yophi-Lukman dihadiri oleh Calon Bupati Purworejo, Yophi Prabowo.

"BMM ini diinisiasi oleh para pemuda Muhammadiyah dari lintas profesi, dari berbagai latar belakang yang mempunyai mimpi Purworejo ke depan menjadi kota mandiri, bukan lagi sebagai kota pensiun. Di sini ada 4 PSN yakni Bendungan Bener, (kawasan) Bandara YIA, BOB dan jalan tol. Kami berharap kaum muda mengambil peran, tidak hanya menjadi penonton," kata Ketua BMM, Ahmad Fadhol Arifin.

Ahmad Fadhol yang juga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Purworejo ini menyampaikan, BMM sangat mendukung visi misi Paslon Yophi-Lukman untuk menjadikan anak muda produktif, kreatif dan supaya anak-anak muda mau tinggal ikut membangun Purworejo, tidak merantau.

"Selama ini kami menginginkan perubahan, tapi tidak bisa apa-apa. Kali ini kami berharap pembangunan bisa dinikmati bersama, Purworejo lebih baik, korupsi diberantas, bela beli Purworejo juga tidak hanya jargon. Menginginkan anak muda yang kreatif, produknya dibeli sebagai bentuk pembelaan kepada para pengusaha (lokal)," katanya.

Menurut dia, Pemkab selama ini cenderung mengabaikan pengusaha lokal. Selain itu, dari sisi pendidikan dan kesehatan, Purworejo juga membutuhkan pemimpin yang punya integritas.

"Kami memeberikan support kepada Pak Yophi karena semangat Sarwo Edhi dan Presiden ke-6 SBY, bahwa Purworejo harus bangkit. Investor lari semua ke Kulon Progo, Provinsi DIY, termasuk rest area, investornya juga lari ke Kebumen. Kami harapkan dengan dipimpin Yophi-Lukman, pemuda dapat berlari cepat," ucapnyam

Ia juga menitipkan pesan agar Purworejo bisa berdikari dan berdaya saing bukan sekedar lips service tapi benar-benar Purworejo milik bersama dan kreatif. BMM juga kembali mengingatkan agar jalan di depan Pasar Baledono dilewati angkutan umum agar pasar bisa kembali ramai dikunjungi.

Sementara itu, Cabup nomor 1, Yophi Prabowo menyambut baik dan sangat berterima kasih atas support dan dukungan dari BMM yang berisi para pemuda di Kabupaten Purworejo.

"Kami juga berharap agarvBMM dapat kompak dan bersatu, bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Purworejo," kata Yophi.

Disebutkannya, saat ini Purworejo kondisi ekonominya masih di bawah standar. Pemimpin ke depan, harus mampu membawa Purworejo bangkit, harus mampu mencari solusi bagaimana caranya agar mandiri tak tergantun pada besaran APBD.

"Kita harus mengambil peluang termasuk dari link seperti di Kementerian. Daerah itu tidak bisa dipimpin oleh kepala daerah yang tidak ada dukungan di pemerintah pusat. Bila semua bisa berjuang, termasuk pemimpin harus siap memberikan contoh, Purworejo akan bisa majum Peluang yang ada harus dimanfaatkan, termasuk Purworejo ini lebih dekat bandara daripada Kota Yogyakarta dan lainnya," ujar Yophi.

Dengan banyaknya PSN yang ada di Kabupaten Purworejo, Yophi menegaskan agar Pemkab benar-benarmeningkatkan perencanaan SDM agar tidak hanya menjadi penonton.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut