get app
inews
Aa Text
Read Next : Dekorasi Natal dan Photobooth, KAI Daop 4 Semarang Sambut Pemudik Nataru

Update! Ketersediaan Tiket Kereta Api di Daop 4 Semarang

Rabu, 25 Desember 2024 | 15:01 WIB
header img
Update! Ketersediaan Tiket Kereta Api di Daop 4 Semarang (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah penumpang selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025 (Nataru). Sejak 19 Desember hingga 24 Desember 2024, sebanyak 135.439 penumpang diberangkatkan dari wilayah Daop 4 dengan rata-rata harian mencapai 22.573 penumpang.  

Hingga 25 Desember 2024 pukul 08.00 WIB, sebanyak 243.796 tiket telah terjual untuk periode Nataru yang berlangsung hingga 5 Januari 2025. Tingkat keterisian tiket mencapai 55 persen dari total kapasitas 444.605 tempat duduk.  

Jumlah kedatangan penumpang di wilayah ini juga cukup tinggi, mencapai 134.094 orang selama periode yang sama. Hingga 25 Desember 2024, KAI Daop 4 telah menjual 243.796 tiket dari total kapasitas 444.605 tempat duduk, dengan tingkat keterisian 55 persen.  

Update ketersediaan tiket di Daop 4 Semarang (per 23 Desember 2024):  

- 25 Desember: 72% terisi, 5.267 tiket tersedia  

- 26 Desember: 51% terisi, 9.123 tiket tersedia  

- 27 Desember: 35% terisi, 11.953 tiket tersedia  

- 28 Desember: 39% terisi, 11.365 tiket tersedia  

- 29 Desember: 54% terisi, 8.481 tiket tersedia  

- 30 Desember: 28% terisi, 13.272 tiket tersedia  

- 31 Desember: 23% terisi, 14.311 tiket tersedia  

Untuk momen libur panjang ini, KAI Daop 4 juga menghadirkan inovasi dengan dekorasi Natal di stasiun dan livery tematik pada beberapa kereta api unggulan. Dekorasi seperti pohon Natal, lampu warna-warni, photobooth, dan ornamen tematik dapat ditemukan di sejumlah stasiun utama, termasuk Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Semarang Poncol, dan Stasiun Tegal.  

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, menegaskan bahwa langkah ini bertujuan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman perjalanan para pelanggan.  

“Kami berkomitmen memberikan layanan maksimal selama periode Nataru, tidak hanya dari sisi keamanan dan kenyamanan tetapi juga menghadirkan sentuhan spesial yang membuat perjalanan lebih berkesan,” kata Franoto.  

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut