get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Segera Bertemu SBY, Demokrat: Inilah Koalisi Besar

Hasil Proliga 2022: Ditonton SBY, Bogor LavAni Ganyang Surabaya Samator

Senin, 28 Maret 2022 | 04:58 WIB
header img
Hasil Proliga 2022: Bertarung Sengit! Bogor LavAni Juara usai Gilas Surabaya Samator Bogor LavAni berhasil menjuarai Proliga 2022 usai membekuk Surabaya Samator 3-2, Minggu (27/3/2022). (Foto: Instagram/@lavani.forever)

BOGORBogor LavAni berhasil menjadi juara Proliga Putra 2022. Prestasi itu diraih setelah mereka mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator pada babak grand final dengan skor akhir 3-2.

Tampil di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Bogor, Minggu (27/3/2022), kedua tim bersaing sengit sejak set pertama. Bahkan, jarak antara Surabaya Samator dan LavAni tak pernah jauh.

Walau demikian, Surabaya Samator dapat unggul terlebih dahulu ketika technical time-out pertama, dengan skor 8-7. Meski mendapat perlawanan dari LavAni, mereka menjaga keunggulan di technical time-out kedua, 16-15.

Keadaan tersebut tak membuat LavAni menyerah begitu saja. mereka bahkan dapat memaksa laga mencapai deuce, 24-24. Tetapi, Surabaya Samator mampu merebut set pertama dengan skor 27-25 dan unggul 1-0.

Persaingan yang ketat kemudian terulang pada set kedua. Namun, kali ini justru LavAni yang tampak bermain lebih baik. Mereka kemudian unggul di technical time-out pertama, 8-6.

Momentum positif tersebut kemudian dimaksimalkan dengan baik oleh LavAni. Mereka bahkan mampu memperlebar keunggulannya pada technical time-out kedua, dengan angka 16-11.

Bertekad menyamakan skor besar, LavAni tak menurunkan tempo serangannya. Mereka dapat melepaskan sejumlah spike keras, sehingga merebut set kedua dengan angka 25-19 dan membuat angka imbang 1-1.

Surabaya Samator lalu mencoba untuk membalas pada set ketiga. Mereka sukses menahan sejumlah serangan LavAni dengan bloknya, sehingga memimpin di technical time-out pertama, 8-6.

LavAni yang berusaha memberikan tekanan terus menempel. Meski begitu, Surabaya Samator mampu menjaga keunggulan ketika mencapai technical time-out kedua, 16-14.

Setelah itu, Surabaya Samator mampu membuat LavAni kesulitan. Hal tersebut membuat mereka dapat mengakhiri set ketiga dengan skor 25-20 dan kembali memimpin 2-1.

Menghadapi set keempat, LavAni mampu bermain lebih agresif. Berkat hal tersebut, mereka mampu membuat jarak dengan lawan pada technical time-out pertama, 8-5. LavAni terus mencoba untuk melanjutkan permainannya.

Mereka tampil dengan konsisten, sehingga tetap berada di depan saat menyentuh technical time-out kedua, dengan skor 16-11. Keunggulan LavAni kemudian terus bertambah, sehingga berhasil merebut kemenangan di set keempat dengan skor 25-18 dan membuat kedudukan imbang, menjadi 2-2. Hal ini menjadi set kelima menjadi penentuan.

Setelah bersaing ketat, LavAni merebut keunggulan 6-3. Surabaya Samator mencoba memecah momentum melalui tie-out, namun hal itu tak membuahkan hasil. Sebaliknya, LavAni sanggup menambah keunggulan menjadi 9-3. Mereka terus melaju dan tak membiarkan lawannya merebut angka, sehingga menang 15-10 dengan hasil akhir 3-2.

Laga final Proliga 2022 itu disaksikan langsung oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain Agus Harimurti, SBY juga ditemani putra keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Menantu SBY, yakni Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono dan Annisa Larasati Pohan juga turut memberikan langsung dukungan bersama anak-anak mereka.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil Proliga 2022: Bertarung Sengit! Bogor LavAni Juara usai Gilas Surabaya Samator ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/all-sport/hasil-proliga-2022-bertarung-sengit-bogor-lavani-juara-usai-gilas-surabaya-samator/2.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut