get app
inews
Aa Read Next : Tangis Pilu Bule Cantik gegara Tas Perhiasan Dijambret

Bule Cantik Telanjang di Pohon Keramat, Tokoh Bali: Upacara Pembersihan Harus Dilakukan

Rabu, 04 Mei 2022 | 22:09 WIB
header img
Tangkapan layar perempuan warga negara asing foto telanjang di pohon keramat di kawasan suci umat Hindu Bali.

TABANAN – Aksi tak terpuji dilakukan bule cantik yang pose telanjang di pohon keramat kawasan Pura Babakan, Tabanan, Bali. Setelah videonya viral, bule berinisial AY itu kemudian meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bali, Rabu (4/5/2022). 

Permintaan maaf AY yang diunggah melalui akun Instagram mendapat respons positif dari politikus sekaligus desainer kenamaan asal Bali, Niluh Djelantik. Melalui surat terbuka, Niluh Djelantik menjawab permintaan maaf bule cantik tersebut.

BACA JUGA:

Gadis Muda Diculik 3 Pria, Nyaris Diperkosa Tangan Diikat Mulut Disumpal

“Kepada alina_yogi Terimakasih untuk pesanmu. Permintaan maafmu kami terima. Perihal video telanjangmu, proses dari pihak Imigrasi dan kepolisian jalan terus. Ada aturan dan sanksi yang harus kamu hormati,” tulisnya.

Selain itu, masyarakat setempat juga akan menggelar upacara pembersihan akibat ulah bule tersebut. Dalam surat terbuka itu, Niluh menitipkan pesan agar AY senantiasa menghormati adat istiadat setiap penduduk setempat yang dikunjungi.

BACA JUGA:

GEGER! Bule Cantik Pose Telanjang di Bawah Pohon Keramat Bali

 

”Upacara pembersihan harus dilakukan oleh pihak desa, pertanggungjawabanmu kepada pihak prajuru desa dan masyarakat setempat. Dimana bumi kamu pijak, disana langit kamu junjung. Sampaikan kepada semua teman-temanmu yang tinggal di Bali. Bahwa jika mereka menodai kesucian adat istiadat kami, melanggar peruntukan izin tinggal ( misal visa turis tapi malah bekerja/buka usaha di Indonesia) maka kami tidak akan segan-segan menindak dan melaporkan kepada pihak yang berwajib. Terimakasih. NILUH DJELANTIK,” lengkap dia.

Sebelumnya diberitakan, warga Bali dibuat geger dengan beredarnya video telanjang seorang perempuan warga negara asing (WNA) di sebuah pohon keramat di Tabanan.

BACA JUGA:

Pria Tewas Usai 12 Jam Ditahan Polisi, Sempat Ngamuk di Rumah Warga

Yang membikin geram, lokasi itu masih berada di kawasan Pura Babakan. Kecaman pun muncul karena lokasi tempat perempuan itu berpose telanjang merupakan kawasan yang disucikan umat Hindu. Polisi kini mencari perempuan berambut pirang yang tengah viral di media sosial ini. 

"Anggota masih di lapangan melakukan penelusuran," kata Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, Rabu (4/5/2022). 

BACA JUGA:

Pemudik Anak Gadis dan Bapaknya Dibegal, Hanya 2 Jam Polisi Bisa Temukan Motor Korban

Dari hasil penelusuran sementara, polisi menduga lokasi video pose telanjang bule cantik itu di pohon keramat di Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.  Budiarta menduga, waktu pembuatan video itu sudah beberapa tahun lalu. Saat ini, di sekitar pohon berukuran besar itu sudah dikelilingi tembok. 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut