Gadis Muda 2 Kali Dicabuli Ayah Tiri, Terbongkar saat Korban Cerita Kakak Ipar

Fariz Abdullah
Gadis Muda 2 Kali Dicabuli Ayah Tiri, Terbongkar saat Korban Cerita Kakak Ipar (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

LEBAK, iNewsJoglosemar.id - Penangkapan seorang ayah berinisial OM di Kabupaten Lebak, Banten, atas dugaan pencabulan terhadap anak tirinya, Mawar (nama samaran), menggemparkan keluarga dan masyarakat sekitar. Kasus pencabulan itu baru terbongkar setelah korban cerita kepada kakak ipar.

Peristiwa pencabulan pertama terjadi pada tahun 2019 di sebuah ruko di bilangan Muncang. Saat itu, Mawar disuruh oleh ibunya untuk mengantarkan sandal kepada OM.

"Awal itu korban disuruh mengantarkan sandal ke bapaknya yang ada di ruko di samping rumahnya, di situ pelaku meminta korban untuk membuka celana," ujar Kasatreskrim Polres Lebak, AKP Wisnu Adicahya melalui Kanit PPA, IPDA Sutrisno.

Setelah kejadian tersebut, pelaku kembali melancarkan aksinya di sebuah hutan di sekitaran Muncang. Mawar yang sedang berada di luar rumah dijemput oleh OM dan dibawa ke hutan untuk dicabuli. Pelaku sering mengirimkan pesan WhatsApp yang berisi fitnah kepada korban, menuduhnya berpelukan dengan laki-laki di sekolah.

Karena tidak tahan dengan tuduhan tersebut, Mawar akhirnya bercerita kepada kakak iparnya mengenai peristiwa yang dialaminya. Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, yang segera melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku.

"Korban sering dikirim pesan oleh pelaku, kalau dia suka berpelukan dengan laki-laki di sekolah. Karena tak tahan dituduh, korban akhirnya bercerita kepada kakak iparnya bahwa telah dicabuli pelaku," tutur Sutrisno.

Pelaku kini disangkakan Pasal 76D Jo Pasal 81 dan atau Pasal 76E Jo Pasal 82 Undang-Undang No. 17 Tahun 2016 atas Perubahan Kedua Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network