HUT ke-65 PEPABRI, Gelar Karya Bakti dan Hiburan Rakyat di Lapangan Ambarawa

Taufik Budi
HUT ke-65 PEPABRI, Gelar Karya Bakti dan Hiburan Rakyat di Lapangan Ambarawa (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Memperingati HUT ke-65, Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) akan menggelar serangkaian kegiatan menarik yang melibatkan masyarakat. Dimulai dari karya bakti bersama hingga ziarah ke Makam Pahlawan Giri Tunggal, acara puncak akan diisi dengan syukuran dan hiburan rakyat di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa.

“Insya Allah semua kegiatan yang nantinya akan kita gelar dapat lebih menumbuhkan rasa kebersamaan, kepedulian sosial, dan semangat nasionalisme di kalangan anggota PEPABRI dan masyarakat," kata Ketua DPD PEPABRI Jawa Tengah, Mayjen TNI (Purn.) Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Rabu (4/9/2024).

Dia menambahkan bahwa rangkaian perayaan HUT ke-65 PEPABRI akan dimulai pada 7 September hingga acara puncak pada 12 September, yang bertepatan dengan hari lahir PEPABRI. Perayaan tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk karya bakti bersama masyarakat, ziarah ke Makam Pahlawan Giri Tunggal, dan acara syukuran serta hiburan yang terbuka untuk umum di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa.

Tema perayaan kali ini, "Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa," mencerminkan semangat persatuan yang hendak dibangun melalui rangkaian kegiatan tersebut. Muhammad Nur Rahmad juga menjelaskan bahwa ziarah sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan akan menjadi pembuka acara, dilanjutkan dengan kegiatan karya bakti yang bertujuan mendorong kontribusi nyata dari anggota PEPABRI bagi masyarakat.

PEPABRI, yang merupakan organisasi kemasyarakatan bersifat mandiri, non-partisan, dan terbuka untuk semua purnawirawan dan warakawuri TNI-Polri, terus berupaya menjaga silaturahmi dan kekompakan di antara anggotanya, sekaligus berperan aktif dalam pembangunan masyarakat.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network