Super Air Jet Geber Penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang, Sediakan 8 Rute Baru

Taufik Budi
Super Air Jet Geber Penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang, Sediakan 8 Rute Baru (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idBandara Jenderal Ahmad Yani Semarang semakin sibuk dengan kehadiran delapan rute penerbangan baru yang dioperasikan oleh Super Air Jet. Maskapai berbiaya rendah ini memperluas jangkauannya dengan menghubungkan Semarang ke berbagai kota di Indonesia, termasuk beberapa kota besar di Sumatera, Kalimantan, Lombok, dan Sulawesi.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani, Fajar Purwawidada, menyambut positif penambahan rute ini. Penambahan ini menunjukkan komitmen Super Air Jet dalam mendukung perkembangan transportasi udara di Semarang.

“Dengan adanya 8 rute penerbangan baru dari dan ke Semarang dari berbagai kota yang ada di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Lombok ini kiranya dapat semakin menstimulus kunjungan wisatawan dan lebih menggairahkan dunia pariwisata kota Semarang, serta Provinsi Jawa Tengah pada umumnya,” ujar Fajar.

Seremoni pembukaan rute baru ini digelar di Gate 1A Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dan dimeriahkan dengan beragam hiburan. Acara dihadiri oleh berbagai pihak seperti General Manager Airnav Indonesia Cabang Semarang, perwakilan Lanumad Ahmad Yani, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, serta manajemen Lion Air Group. Hiburan berupa tarian tradisional turut memeriahkan suasana.

Penerbangan perdana Super Air Jet dari Bandara Ahmad Yani dimulai pada 8 September 2024 dengan rute menuju Pekanbaru, Lombok, dan Balikpapan. Kemudian pada 9 September, penerbangan menuju Palembang, Medan, dan Makassar juga sudah beroperasi. Hari berikutnya, rute menuju Padang dan Banjarmasin akan menyusul dengan penerbangan perdana.

Fajar menambahkan bahwa penambahan rute ini dilakukan untuk merespons kebutuhan pasar. Hal ini sejalan dengan strategi Bandara Ahmad Yani untuk terus meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi penumpang.

“Kami selaku manajemen pengelola bandara intens berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk dapat terus menambah pilihan rute-rute favorit dan peka terhadap apa yang menjadi permintaan pasar,” jelasnya.

Kehadiran Super Air Jet di Semarang dinilai akan menjadi tambahan penting bagi pilihan penerbangan dari dan menuju kota ini. Dengan rute-rute baru yang dihadirkan, masyarakat kini memiliki lebih banyak opsi perjalanan udara yang terjangkau. Sebagai maskapai berbiaya rendah, Super Air Jet diharapkan bisa meningkatkan mobilitas penumpang, baik untuk kebutuhan wisata maupun bisnis.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network