Ini Rute dan Jadwal Penerbangan Baru Super Air Jet di Bandara Ahmad Yani Semarang

Taufik Budi
Ini Rute dan Jadwal Penerbangan Baru Super Air Jet di Bandara Ahmad Yani Semarang (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Super Air Jet resmi membuka delapan rute penerbangan baru dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, memperluas akses penerbangan menuju berbagai kota di Indonesia. Maskapai yang dikenal sebagai salah satu pemain di segmen low-cost carrier (LCC) ini menyajikan jadwal yang fleksibel dan menarik bagi para penumpang yang ingin bepergian ke berbagai destinasi domestik.

Adapun rute-rute penerbangan baru Super Air Jet adalah sebagai berikut:

1. Semarang – Balikpapan (pulang-pergi), terbang setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Jadwal keberangkatan dari Semarang pada pukul 18.55 WIB, sementara dari Balikpapan pada pukul 07.00 WITA.

2. Semarang – Pekanbaru (pulang-pergi), terbang setiap Rabu dan Minggu. Penerbangan dari Semarang berangkat pada pukul 08.15 WIB, dan dari Pekanbaru pada pukul 11.40 WIB.

3. Semarang – Lombok (pulang-pergi), terbang setiap Rabu dan Minggu. Jadwal dari Semarang pukul 15.05 WIB, sementara dari Lombok pukul 18.00 WITA.

4. Semarang – Palembang (pulang-pergi), terbang setiap Senin dan Rabu. Berangkat dari Semarang pukul 10.05 WIB, dan dari Palembang pukul 12.30 WIB.

5. Semarang – Medan (pulang-pergi), terbang setiap Senin dan Jumat. Jadwal keberangkatan dari Semarang pukul 08.15 WIB, dan dari Medan pukul 11.40 WIB.

6. Semarang – Makassar (pulang-pergi), terbang setiap hari kecuali Minggu. Penerbangan dari Semarang pada pukul 16.00 WIB, dan dari Makassar pukul 08.40 WITA.

7. Semarang – Padang (pulang-pergi), terbang setiap Selasa dan Kamis. Keberangkatan dari Semarang pukul 14.00 WIB, dan dari Padang pukul 11.00 WIB.

8. Semarang – Banjarmasin (pulang-pergi), terbang setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan dari Semarang pada pukul 10.05 WIB, dan dari Banjarmasin pukul 13.05 WITA.

Penambahan rute ini disambut baik oleh para pengguna jasa transportasi udara di Semarang. Jadwal penerbangan yang fleksibel memungkinkan penumpang untuk memilih waktu yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini juga mempermudah aksesibilitas ke berbagai kota di Indonesia.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Fajar Purwawidada, menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan jumlah penumpang di bandara. Ini merupakan salah satu strategi untuk memperkuat Bandara Ahmad Yani sebagai pusat transportasi udara domestik.

“Kami berharap dengan adanya penambahan 8 rute penerbangan baru ini dapat menambah jumlah kunjungan penumpang dan wisatawan di kota Semarang,” ujar Fajar.

Dengan semakin banyaknya pilihan rute penerbangan, diharapkan dapat mendukung mobilitas masyarakat dan wisatawan, baik untuk keperluan bisnis maupun rekreasi. Rute-rute baru ini juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Semarang dan Jawa Tengah, memperkuat sektor pariwisata serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network