Catat! Ini Tanggal Favorit Pemudik Kereta Api, Lebih Baik Cari Alternatif

Taufik Budi
PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengoperasikan KA Aglomerasi mulai 4 Oktober 2021, yakni KA Kaligung, KA Kamandaka dan KA Joglosemarkerto. (foto Dok)

SEMARANG – Calon pemudik sudah mempersiapkan untuk segera kembali ke kampung halaman aar bisa merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 H bersama keluarga. Termasuk memesan tiket kereta api (KA) karena khawatir kehabisan.

PT KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 sampai H+10 Lebaran atau 22 April sampai 13 Mei 2022. Sampai dengan 6 April, KAI Daop 4 Semarang telah menjual 36.852 tiket KA Jarak Jauh dan KA Lokal atau 14.9% dari total tiket yang disediakan di Daop 4 Semarang yaitu sebanyak 246.994 tiket.

BACA JUGA:

Dua Bocah Cantik Tewas Terseret Arus Sungai Irigasi di Demak

“Rute-rute favorit masyarakat pada masa Angkutan Lebaran tahun ini yaitu dari Jakarta - Semarang pp, Jakarta - Tegal pp, Semarang - Surabaya pp, Jakarta - Cepu pp, dan lainnya. Ada pun tanggal keberangkatan favorit masyarakat untuk arus mudik yaitu 28, 29, dan 30 April, sedangkan untuk arus balik yaitu 6, 7, dan 8 Mei, kata Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro, Rabu (6/4/2022).

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pelanggan, KAI akan menyiapkan penambahan perjalanan KA untuk Angkutan Lebaran di tahun ini. Untuk penjualannya masih terus dipantau perkembangannya dan akan diinfokan jika tiket tersebut akan dijual.

BACA JUGA:

Ganjar Pranowo: Minyak Goreng Curah Rp14.000 Itu Hoaks Ya Bu?

“Kami juga mengimbau kepada calon pelanggan untuk mencari tanggal dan rute alternatif jika KA yang diinginkan telah habis tiketnya. Calon pelanggan dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan,” tutup Krisbiyantoro.

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network