get app
inews
Aa Read Next : Bahaya! Pencari Ikan Hilang Tenggelam di Sungai BKT Semarang

Dua Bocah Cantik Tewas Terseret Arus Sungai Irigasi di Demak

Rabu, 06 April 2022 | 09:09 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian dua bocah yang terseret arus saluran irigasi Sungai Kes di Demak.

DEMAK – Dua bocah yakni Nabila Mesya Putri (7) dan Aisyah Alifah Hanum (7) warga Desa Mijen Kecamatan Mijen Kabupaten Demak terseret arus saluran irigasi Sungai Kes. Keduanya berhasil ditemukan oleh tim SAR dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kronologi kejadian Selasa 5 April diketahui ada anak bermain di sekitar tanggul irigasi Sungai Kes. Sekira pukul 16.00 WIB, Agung Tri Wibowo mencari keberadaan anaknya ditemukan kedua pasang pakaian di sekitar Sungai Kes. Kemudian orangtua curiga diduga Nabila Mesya Putri dan Aisyah alifah Hanum tenggelam.

BACA JUGA:

Tips Tak Lemas saat Puasa, Ahli Gizi UGM: Hindari Makanan Banyak Garam

"Setelah pencarian warga sekira pukul 16.30 WIB atas nama Nabila Mesya Putri binti Aula Farizi ditemukan di aliran Sungai Kes sekitar 50 meter dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," ungkapnya.

"Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai pukul 22.15 WIB, atas nama Aisyah Alifah Hanum berhasil ditemukan di aliran Sungai Kes jarak dari tenpat kejadian kurang lebih 4 kilometer dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," imbuhnya.

BACA JUGA:

Ganjar Pranowo: Minyak Goreng Curah Rp14.000 Itu Hoaks Ya Bu?

"Dengan ditemukannya kedua korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Imbauan kepada orangtua yang mempunyai anak kecil saat bermain di sekitar sungai harus diawasi lebih, semoga ini kejadian terakhir selanjutnya tim yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing," tutupnya.

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut