get app
inews
Aa Read Next : Bahaya! Pencari Ikan Hilang Tenggelam di Sungai BKT Semarang

Pilu! Nenek Pasirah Diduga Akhiri Hidup, Ceburkan Diri ke Sumur

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 06:13 WIB
header img
Pilu! Nenek Pasirah Diduga Akhiri Hidup, Ceburkan Diri ke Sumur (Ist)

PATI, iNewsJoglosemar.id – Pilu! Nenek Pasirah diduga akhiri hidup dengan cara menceburkan diri ke sumur di Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati. Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban.

Korban adalah Pasirah 63) warga Desa Sumberejo RT 2 RW 1 Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati. Dia diketahui mempunyai riwayat gangguan jiwa dan diduga sengaja mengakhiri hidup dengan cara menceburkan diri ke sumur sedalam 20 meter, pada Jumat (20/10/2023).

“Diduga korban sengaja menceburkan ke sumur untuk mengakhiri hidupnya," ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memerintahkan Koordinator Unit Siaga SAR Rembang Nur Zain, memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pertolongan disertai alut SAR vertikal. Kondisi kedalaman sumur kurang lebih 20 meter lebar mencapai 1 meter.

"Upaya pertolongan tim SAR gabungan dengan metode lowering 1 rescuer turun dengan tali disertai alat bantu napas Self Contained Breating Apparatus (SCBA) untuk mengikat tubuh korban. Selanjutnya korban ditarik keatas dengan sistem lifting," imbuhnya.

Pukul 17.00 WIB, korban berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. "Terima kasih atas pelaksanaan operasinya dengan berhasil evakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing," tutupnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut