Ganjar Lepas 5.748 Pemudik Jakarta ke Jateng

Taufik Budi
Ganjar Lepas 5.748 Pemudik Jakarta ke Jateng

JAKARTA - Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta mendadak ramai, Kamis (28/4). Ratusan bus besar dan ribuan orang memenuhi lokasi itu sejak pagi hari.

Mereka adalah warga Jawa Tengah yang sehari-hari bekerja di Jakarta. Hari ini, mereka berkumpul untuk mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:

AM Hendropriyono Sakit DBD Dirawat di RSPAD

Sebanyak 5.748 warga Jateng yang ikut program mudik gratis itu. Mereka diberangkatkan menggunakan 126 bus bantuan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bupati/wali kota dan Bank Jateng.

Ganjar datang langsung untuk melepas keberangkatan para pemudik se Jabodetabek itu ke Jawa Tengah. Kedatangan Ganjar dan istri langsung menjadikan heboh suasana di lokasi itu. Mereka juga mengulurkan tangan untuk salaman dan minta foto bersama.

BACA JUGA:

Waspada Tarif Parkir ‘Nuthuk’ di Jogja, Ini Daftar Resminya!

 

 

"Pak Ganjar matur nuwun ya Pak, inyong iso mudik (Pak terima kasih ya Pak. Saya bisa mudik)," kata para pemudik.

"Mau mudik ke mana ini? Banyumas ya?Banyumase ngendi lah. Tetap patuhi prokes ya, salam untuk keluarga," sapa Ganjar pada para penumpang itu.

BACA JUGA:

Pemudik Hanya Modal Rp100 Ribu Tempuh Jakarta-Solo

Ganjar berkeliling dan menyapa para pemudik itu. Ia juga sesekali naik ke dalam bus untuk menyapa warga yang sudah siap di sana. Tak lupa, Ganjar juga menyapa sopir dan awak bus serta menitipkan pesan pada mereka agar hati-hati di jalan.

"Hati-hati di jalan ya Pak, kalau capai istirahat. Semoga selamat sampai tujuan. Bapak Ibu, nanti kalau sopirnya ini ngebut, dijawil ya," ucap Ganjar.

BACA JUGA:

Anak-Anak Jadi Pelaku Kriminal, Bawa Senjata Tajam hingga Racik Mercon

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network