Jokowi Panggil Pedagang Tua Beri Bantuan Lebaran, Sri Yunani: Seperti Ketiban Rembulan

Antara
Presiden Jokowi (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak muncul di keramaian warga untuk membagikan bantuan kepada masyarakat di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Bantuan itu disambut hangat pedagang tua sangat dibutuhkan untuk kebutuhan Lebaran Idul Fitri 1443 H.

"Tadi saya enggak sangka (dipanggil) karena saya cuma mau tahu Pak Jokowi kayak apa. Alhamdulillahirabbilalamin," kata Sri Yunani, seorang penerima bantuan seperti termuat dalam keterangan pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima pada Minggu (1/5/2022).

BACA JUGA:

TRAGIS! Pengendara RX King Tewas Kepala Pecah usai Tabrak Pasutri

Sri Yunani (64) mengaku tak menyangka sore itu dirinya mendapatkan anugerah di pengujung bulan puasa. Ia awalnya berniat hadir di Teras Malioboro, Yogyakarta hanya untuk menjajakan dagangan asongannya. Tak disangka, ia bisa berjumpa Kepala Negara, bahkan mendapatkan sedikit rezeki dari perjumpaannya tersebut.

Sore itu, ratusan masyarakat tampak memadati salah satu tempat bagi pedagang kaki lima (PKL) di Kota Yogyakarta untuk mendapatkan paket sembako yang dibagikan. Di tengah antrean, Sri Yunani yang tengah menggendong dagangannya tiba-tiba dipanggil oleh Presiden Jokowi yang sudah berada di mobilnya.

BACA JUGA:

Viral Warga Meninggal Usai Tak Dipinjami Ambulans, Begini Kata Bupati Klaten!

 

"Alhamdulillahirabbil 'alamin dapat rezeki dari Pak Jokowi. Perasaannya seperti ketiban rembulan. Baru kali ini, saya umurnya 64, ketemu sama Pak Jokowi," ungkap Sri.

Sebelumnya, selepas Asar Presiden Jokowi meninggalkan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk menyambangi Pasar Ngasem, Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:

Mafia Minyak Goreng, Jokowi: Saya Minta Diusut Tuntas Supaya Tahu Siapa yang Bermain!

Di sekitar pasar tersebut, Presiden Jokowi juga membagikan langsung bantuan bagi para penarik becak, pedagang, dan masyarakat sekitar.

Seiring matahari terbenam di ufuk barat, Presiden Jokowi pun kembali ke Gedung Agung. Kedatangannya ke pasar-pasar telah memberikan secercah asa bagi masyarakat di pengujung Bulan Ramadan.

BACA INI:

Kejagung Tetapkan Dirjen Kemendag Tersangka Kasus Kelangkaan Minyak Goreng

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network