get app
inews
Aa Read Next : Komisi D DPRD Jateng Cari Rujukan Perda Perhubungan ke Cirebon 

Dua Perangkat Desa Mesum Tepergok Warga, Pilih Mundur usai Didemo

Rabu, 03 Agustus 2022 | 22:09 WIB
header img
Dua Perangkat Desa Mesum Tepergok Warga, Pilih Mundur usai Didemo (Foto: iNewsTV/Catur Edi)

PURBALINGGA – Dua perangkat desa mesum tepergok warga di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. Pasangan mesum itu memilih mundur dari jabatannya usai warga menggeruduk dan menuntut mereka dipecat.

Keduanya merupakan perangkat Desa Candinata. Kedua perangkat desa yang dituduh telah berbuat mesum itu, diketahui bernama Ana dan Arif. Ana menjabat sebagai Kasi Pelayanan Desa Candinata. Sedangkan Arif bertugas di Bagian Kesejahteraan.

Perangkat desa tersebut terpergok sejumlah warga desa, saat berbuat mesum. Kabar mesum itupun dengan cepat menyebar ke warga desa, sehingga memicu warga desa menggelar aksi demonstrasi di Balai Desa Candinata, Selasa (2/8/2022).

Perwakilan warga Desa Candinata, Riyanto, mengungkapkan, warga desa menggelar aksi demonstrasi menuntut pemecatan terhadap kedua perangkat desa yang telah berbuat mesum tersebut.

"Mereka sudah tidak layak menjadi panutan masyarakat," tegasnya.

Aksi demonstrasi warga berlangsung panas, karena kedua perangkat desa yang diduga telah berbuat mesum tidak muncul menemui warga desa yang melakukan aksi demonstrasi. Keduanya hilang tanpa keterangan yang jelas, sampai demonstrasi warga selesai.

Kepala Desa Candinata, Sukardi, mengatakan, telah menggali informasi yang muncul tentang perbuatan mesum tersebut. Selanjutnya, kedua perangkat desa itu diperiksa untuk dimintai keterangan, dan keduanya mengakui perbuatannya.

"Setelah keduanya mengakui perbuatan asusila tersebut, akhirnya keduanya memilih untuk mengundurkan diri. Surat pengunduran dirinya telah diserahkan, dan sudah kami proses surat keputusan pemberhentiannya," tegas Sukardi.
 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut