get app
inews
Aa
Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

Buruh Tani Tembakau Blora Terima BLT DBHCHT Rp1,2 Juta, Saminten: Matur Nuwun

Selasa, 22 November 2022 | 19:03 WIB
header img
Buruh Tani Tembakau Blora Terima BLT DBHCHT Rp1,2 Juta, Saminten: Matur Nuwun (Ist)

Secara bergantian, para penerima manfaat mengantri melakukan pencairan BLT DBHCHT di mobil layanan kas keliling Bank Jateng yang diparkir depan Balai Desa Genjahan. Bantuan disalurkan khusus untuk para petani dan buruh tani tanaman tembakau termasuk buruh pabrik rokok.

"Di Blora, setelah kami lakukan pencocokan data dari Dinas Pertanian dengan data Kemiskinan, telah tervalidasi sebanyak 4.405 penerima. Terdiri dari 4.345 petani dan buruh tani tembakau, dan 60 buruh pabrik rokok. Semuanya tersebar di 57 desa, 12 kecamatan se-Kabupaten Blora," ucap Kepala Dinas Sosial PPPA Blora Indah Purwaningsih.

"Untuk besaran BLT DBHCHT per bulan satu keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu, selama empat bulan berturut-turut. Yang dicairkan rangkap satu kali, sehingga total menerima Rp1,2 jut per keluarga," sambungnya.

"Pencairan dilakukan di seluruh loket layanan Bank Jateng terdekat se-Kabupaten Blora, dengan membawa fotokopi KTP dan blangko pemberitahuan penerima BLT DBHCHT hasil verval yang sebelumnya sudah dibagikan melalui desa. Pencairan dilakukan mulai hari ini hingga Kamis nanti, kita beri alokasi 3 hari. Khusus di Genjahan ini kita datangkan mobil layanan keliling Bank Jateng," pungkas Indah.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut