get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Pemerintah Swiss Bantu Penanganan Banjir di Kota Semarang

Jum'at, 25 November 2022 | 03:51 WIB
header img
Pemerintah Swiss Bantu Penanganan Banjir di Kota Semarang (Ist)

SEMARANG - Pemerintah Swiss bantu penanganan banjir di Kota Semarang melalui program IDSUN atau The Indonesia Sustainable Urbanization Multi Donor Trust Fund. Program bantuan tersebut antara lain berupa kajian teknis untuk penanganan banjir, penyediaan air minum, maupun kajian yang terkait dengan rencana pengembangan BRT Dedicated Lane.

Kota Semarang konsisten melanjutkan pembangunan perkotaan yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dengan mengimplementasikan konsep bergerak bersama melalui kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk luar negeri.

Terbaru, Pemerintah kota Semarang menerima kunjungan delegasi dari Pemerintah Swiss dan World Bank untuk melihat implementasi bantuan teknis yang diberikan oleh Pemerintah Swiss. Bantuan dari Pemerintah Swiss diberikan melalui lembaga kerjasama pembangunan Swiss atau SECO lewat program IDSUN.

“Saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh delegasi dari Swiss dan World Bank. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, terutama yang terkait dengan pembangunan perkotaan yang berketahanan dan berkelanjutan,” tutur Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin, di Situation Room Balai Kota Semarang, Kamis (24/11/2022).

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut