get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

160 Ribu Masyarakat Rentan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Kerja Sama Australia dan PMI Jateng

Kamis, 22 Desember 2022 | 21:18 WIB
header img
160 Ribu Masyarakat Rentan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Kerja Sama Australia dan PMI Jateng

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 160 ribu masyarakat rentan divaksin Covid-19 kerja sama Pemerintah Australia dan PMI Jateng. Pemprov Jawa Tengah menyatakan pentingnya kolaborasi multipihak dalam mendukung potensi masyarakat, dan mengedepankan inklusivitas dalam penyediaan layanan.

“Pemerintah Jawa Tengah terus bekerja keras dengan dukungan berbagi pihak untuk terus mengupayakan tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs, dengan prinsip ‘tidak seorang pun pun tertinggal,” tutur Kabid Sumber Daya Kesehatan Riptieni Tri Lutiarsi, SKM, M.Kes, saat membacakan pidato sambutan dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Kamis (22/12/2022).

Hal tersebut dikemukakan dalam pembukaan “Lokakarya Akhir Program Dukungan Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat Rentan di Jawa Tengah” yang didukung Pemerintah Australia melalui Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah.

Sejak April hingga September 2022, AIHSP bersama PMI telah memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 20.000 lansia, dan 229 penyandang disabilitas. Secara keseluruhan termasuk masyarakat umum, total vaksin Covid-19 yang telah diberikan mencapai 168.930 dosis, dimana 52% dari total cakupannya adalah perempuan.

Program Director Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP), John Leigh turut menyampaikan bahwa aspek kerja sama yang kuat dari berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan program tersebut.  

“Kolaborasi seperti ini ke depannya akan dapat mendorong upaya-upaya lain dalam menutup kesenjangan akses terhadap layanan kesehatan, terutama yang lebih sensitive terhadap kebutuhan kelompok rentan, menuju sistem ketahanan kesehatan Indonesia yang lebih kuat.”

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut