get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

233 Wisudawan Stikes Telogorejo, Belum Lulus Sudah Diterima Kerja

Rabu, 21 Desember 2022 | 21:21 WIB
header img
Stikes Telogorejo Luluskan 233 Wisudawan, Belum Tamat Sudah Diterima Kerja (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - STIKES Telogorejo Semarang menyelenggarakan Wisuda dan Angkat Sumpah untuk Ahli Madya Keperawatan, Sarjana Farmasi, dan Ners Tahun 2021/2022 di Patra Semarang Hotel & Convention pada Rabu (21/12/2022). Peserta Kegiatan ini terdiri dari 122 wisudawan Profesi Ners, 49 wisudawan Sarjana Farmasi, dan 62 wisudawan Ahli Madya Keperawatan.

Pada acara wisuda dan angkat sumpah ini, diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik masing-masih program studi. Lulusan terbaik dari wisudawaan Ahli Madya Keperawatan yaitu Wendy Dwi Hastuti dengan IPK 3.89, wisudawan Sarjana Farmasi yaitu Lailatul Istiadzah dengan IPK 3.92 dan 3 wisudawan Profesi Ners yang meperoleh IPK 4.00 yaitu Christina Sri Tanjung Sudewi, Feni Salsabila, dan Indah Handayani Sukarno.

“Salah satu keunggulan STIKES Telogorejo yaitu adanya kerja sama institusi baik di luar maupun dalam negeri. Dengan adanya kerja sama institusi tersebut, maka mahasiswa dan alumni mendapat fasilitas perekrutan karyawan,” kata Public Relation STIKES Telogorejo Semarang, Nabilla Hervinnestiti.

Hal ini dikelola oleh unit Career Center, STIKES Telogorejo Semarang merupakan institusi Pendidikan yang menghasilkan lulusan siap kerja sebagai tenaga Kesehatan yang kompeten. Hal ini terbukti dengan, sebanyak 25% dari wisudawan sebelum lulus sudah diterima kerja di beberapa rumah sakit di antaranya RS Mardi Rahayu Kudus, Keluarga Sehat Hospital Pati, dan RS Awal Bross. Selain itu terdapat 76% alumni sudah diterima kerja di Rumah Sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Adapun kerja sama dengan institusi luar negeri selalu ditingkatkan baik jumlah mitra kerja sama maupun ruang lingkup kerja samanya. Implementasi kerja sama terus dilakukan guna mendukung dan meningkatkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” lanjutnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut