get app
inews
Aa
Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

Kenangan Megawati soal Kiai NU Bertamu ke Istana Pakai Koko, Sarung dan Sendal

Rabu, 01 Februari 2023 | 06:03 WIB
header img
Kenangan Megawati soal Kiai NU Bertamu ke Istana Pakai Koko, Sarung dan Sendal (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.idMegawati protes ke Bung Karno, karena ada kiai NU bertamu ke Istana hanya pakai baju koko, sarung, dan sendal. Cerita itu disampaikan Megawati saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU di Theatre Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri menghadiri Anugerah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU). Kedatangan Megawati untuk mewakili almarhum ayahnya, Presiden pertama Indonesia Soekarno yang mendapatkan penghargaan dari NU.

Pada kesempatan itu, Mega yang merupakan anak dari Presiden Soekarno menceritakan yang menjadi ciri khas dari warga NU atau Nahdliyin yakni selalu memakai koko, sarung, dan sendal. 

“Ketika masa kecil saya, kami sebagai anak Presiden itu diajari untuk sopan santun dalam berpakaian, selalu kalau ada tamu harus rapi, dan kalau ingin bertemu bapak ibu saya, meskipun sedang ada tamu tidak boleh katakan jangan, jadi boleh masuk,” cerita Mega. 

Mega pun mengatakan heran ketika ketika ada orang yang datang menemui Presiden Soekarno pada waktu itu dengan menggunakan peci, baju koko, sarung, dan sendal. 

“Jadi sebuah pengalaman yang luar biasa menurut saya, ketika datanglah sebuah rombongan lalu berpakaian peci, memakai baju koko, memakai sarung, nah ini, saya orangnya pemerhati, lalu memakai sandal,” katanya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut