get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Puncak Arus Mudik Lebaran, 4.516 Kendaraan/Jam Lintasi Tol Kalikangkung

Rabu, 19 April 2023 | 23:18 WIB
header img
Puncak Arus Mudik Lebaran, 4.516 Kendaraan/Jam Lintasi Tol Kalikangkung (Ist)

SURAKARTA, iNewsJoglosemar.id – Puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri yang masuk wilayah Jawa Tengah mengalami puncaknya pada Rabu (19/4/2023) sore. Sebanyak 4.516 kendaraan/jam lintasi Tol Kalikangkung Semarang.

"Terjadi kepadatan sampai 4.516 kendaraan per jam. Naik lebih dari dua kali lipat dari situasi normal. Normalnya, arus yang lewat di gate toll Kalikangkung hanya berkisar 1.700 kendaraan," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat diwawancara media.

Kapolda menyebut, pemberlakukan one way nasional di jalur tol dari KM 72 Cikampek sampai 414 Kalikangkung mengalami kepadatan arus pada hari ini sekira pukul 18.00 WIB. Untuk mengantisipasi adanya bottleneck di Gerbang Tol Kalikangkung saat penerapan one way nasional, maka diterapkan one way lokal dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 442 Bawen.

"Setelah kendaraan keluar dari tol, hal yang harus diwaspadai kemudian adalah penumpukan di jalur arteri atau jalan provinsi dan kabupaten. Untuk ini jajaran sudah saya arahkan untuk mengurai di ruas-ruas jalan di luar tol. Alhamdulillah semua sudah terurai dan tidak terjadi penumpukan serius," ungkapnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut