get app
inews
Aa Read Next : Tawuran Pelajar Pecah di Jalan Lingkar Sumpiuh Banyumas, 19 Remaja Diamankan

Kaisar Jepang 2 Jam di Candi Borobudur, Polda Jateng Siagakan 300 Personel

Kamis, 22 Juni 2023 | 18:57 WIB
header img
Kaisar Jepang 2 Jam di Candi Borobudur, Polda Jateng Siagakan 300 Personel (Ist)

MAGELANG, iNewsJoglsoemar.idKaisar Jepang 2 jam di Candi Borobudur dalam rangkaian kunjungan kenegaraan. Untuk pengamanan, Polda Jateng siagakan 300 personel yang dibantu prajurit TNI dan Pemda Magelang.

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako melakukan kunjungan ke Candi Borobudur pada Kamis, (22/6/2023). Mereka melawat ke Indonesia pada 17-23 Juni 2023, termasuk mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Magelang.

Rombongan kunjungan kenegaraan Kaisar Jepang memulai perjalanan dari Yogyakarta pukul 07.00 WIB dan diperkirakan tiba di Candi Borobudur pada pukul 07.45 WIB. Rencananya kunjungan tersebut akan berlangsung selama 2 jam dan akan berakhir pukul 10.00 WIB.

"Sekitar 300 personel yang dilbatkan dalam pengamanan terdiri dari Polri yaitu Polresta Magelang dibackup oleh Polda Jateng serta gabungan unsur TNI dari Kodim Magelang ditambah dari Pemda Kab. Magelang," tutur Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono dalam arahannya saat memimpin Apel Persiapan Pengamanan di Kompleks Wisata Candi Borobudur, pada Kamis (22/6/2023) pagi.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut