get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

TNI Kodam IV Diponegoro Kumpulkan 5.450 Kantong Darah

Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:43 WIB
header img
TNI Kodam IV Diponegoro Kumpulkan 5.450 Kantong Darah (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Prajurit TNI Kodam IV/Diponegoro kumpulkan 5.450 kantong darah untuk memastikan pasokan stok darah tercukupi di wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Parade, Makodam IV/Diponegoro, Selasa (15/8/2023).

Acara tersebut diikuti oleh prajurit, PNS, anggota Persit, Polri, dan organisasi mitra Kodam IV/Diponegoro. Dalam kegiatan ini sebanyak 5.450 kantong darah menjadi target yang akan terkumpul dari seluruh Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dalam kegiatan itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Novita Widi Prasetijono meninjau ke lokasi. Mereka juga turut melaksanakan donor darah untuk membantu sesama.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah juga dilaksanakan seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Ditargetkan, kegiatan sosial ini bisa mengumpulkan sebanyak 5.450 kantong darah.

"Semua kegiatan positif ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam merayakan ulang tahun negara yang kita cintai. Kegiatan ini juga mengingatkan kita akan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menjaga kesehatan masyarakat," ujar Kapendam.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut