get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Pelajar SMP Jadi “Polisi Dadakan” Ungkap Kasus Kecelakaan Lalu Lintas 

Rabu, 30 Agustus 2023 | 12:24 WIB
header img
Pelajar SMP Jadi “Polisi Dadakan” Ungkap Kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Ist)

KENDAL, iNewsJoglosemar.id – Pelajar SMP Salafiyah Kangkung Kendal menjadi “polisi dadakan” dan mengungkap kasus kecelakaan lalu lintas. Kasus yang ditangani adalah kecelakaan lalu lintas di pertigaan yang melibatkan 1 mobil dan 2 sepeda motor.

Pembelajaran Investigasi Kecelakaan ini diikuti 60 pelajar SMP Salafiyah yang diinisiasi Astra Motor Jawa Tengah, pada Sabtu, 25 Agustus 2023. Jumlah siswa kemudian dibagi menjadi 6 kelompok diminta mencatat semua barang bukti di lokasi kecelakaan.

Siswa diminta membuat gambar kecelakaan lalu berdasarkan bukti petunjuk dan gambar kecelakaan. Selain itu, siswa membuat analisa penyebab kecelakaan, memperkirakan awal kejadian, dan dampak yang ditimbulkan baik dari korban maupun penabraknya. 

“Proses pembelajaran dengan diskusi kelompok ini sangat menarik bagi peserta, dikarenakan semua peserta aktif memberikan pendapat mereka seperti kegiatan mengumpulkan barang bukti dan analisa kecelakaan melibatkan banyak pendapat para peserta hingga bersepakat dengan satu keputusan analisa kecelakaan yang disetujui,“ jelas Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah, Suko Edi. 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut