get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Perjalanan Bos Cimory Terima Gelar Doktor Honoris Causa, Rektor Undip:  Sama Bu Susi Pudjiastuti

Senin, 25 September 2023 | 07:57 WIB
header img
Perjalanan Bos Cimory Terima Gelar Doktor Honoris Causa, Rektor Undip:  Sama Bu Susi Pudjiastuti (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memberikan gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Peternakan pada Bos Cimory Bambang Sutantio. Butuh proses panjang hingga lebih dari satu tahun untuk mendapatkan gelar akademik tersebut.

“Setahun lebih prosesnya, kita kaji betul. Undip kalau (pemberian gelar) enggak main-main,” tegas  Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum., usai penganugerahan gelar, Sabtu (23/9/2023).

“Kita uji betul pribadinya, jangan sampai misalnya pribadi yang enggak benar karena ada nama Undip di situ. Kemudian juga kapasitas ilmunya, kita minta dia jelaskan. Jadi ada proses-proses, rapat-rapat saya mengikuti proses-proses itu,” lanjut dia.

Prof Yos menyebut proses itu sama dengan ketika Undip memberikan gelar yang sama kepada Susi Pudjiastuti ketika menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan. Prosesi penganugerahan gelar dilaksanakan pada 3 Desember 2016.

“Ini sama seperti ketika Undip memberikan honoris causa untuk Bu Susi Pudjiastuti, sama. Jadi paham betul, istilahnya tentang detailnya ukuran sekian-sekian itu paham. Makanya kita dengan senang hati (memberikan gelar honor causa), memang ini pantas,” tandasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut