get app
inews
Aa Read Next : Sambut Arus Mudik, Pertamina Patra Niaga Uji Tera SPBU di Jawa Tengah

Perdana di Dunia! Garuda Indonesia Terbang Pakai Bioavtur Pertamina

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 20:39 WIB
header img
Perdana di Dunia! Garuda Indonesia Terbang Pakai Bioavtur Pertamina (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Maskapai Garuda Indonesia menggunakan bahan bakar Bioavtur Pertamina untuk penerbangan Jakarta-Solo pp, Jumat (27/10/2023). Ini menjadi penerbangan komersial berbahan bakar bioavtur pertama di dunia yang menggunakan bahan bakar energi terbarukan berbasis palm kernel oil (minyak inti sawit).

Penerbangan Garuda Indonesia pada hari ini, bertepatan dengan Hari Penerbangan Nasional. Maskapai Garuda Indonesia meresmikan pengoperasian penerbangan komersial dengan Sustainable Aviation Fuel (SAF) Bioavtur J2.4 melalui penerbangan khusus bertajuk #FromNatureToFuture dengan rute penerbangan Jakarta – Solo pp.

Pesawat dengan armada Boeing 737-800NG (PK-GFX) berangkat dari Jakarta dengan nomor penerbangan GA-1547 pada pukul 15.00 LT dan tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo pada pukul 16.20 LT. Rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Solo dengan nomor penerbangan GA-2547 pukul 17.50 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pukul 19.05 LT.

“Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia berkesempatan untuk terus menghadirkan kontribusi terbaik bagi bangsa melalui berbagai inisiatif berkelanjutan, dan menjadi garda terdepan dalam mendukung upaya pengurangan emisi karbon, salah satunya dengan mengoperasikan penerbangan komersial berbahan bakar Bioavtur J2.4 ini,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut