get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Mahasiswa Unnes Ajarkan Pembuatan Pupuk Kulit Durian di Desa Wisata Kandri

Minggu, 29 Oktober 2023 | 09:03 WIB
header img
Mahasiswa Unnes Ajarkan Pembuatan Pupuk Kulit Durian di Desa Wisata Kandri (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Mahasiswa Unnes (Universitas Negeri Semarang) ajarkan pembuatan pupuk dari kulit durian di Desa Kandri Kota Semarang. Desa Kandri selama ini dikenal sebagai salah satu produsen durian, namun limbah kulitnya belum dimanfaatkan maksimal.

"Dalam hal ini, pembuatan pupuk kulit durian ini selain untuk mengurangi limbahnya, juga akan dimanfaatkan sebagai paket wisata edukasi di Omah Pinter Petani," kata Damai, salah satu mahasiswa Program Studi Geografi Unnes yang terlibat dalam proyek ini.

Kegiatan ini bertujuan mengurangi limbah di sekitar Desa Kandri dengan mengolah kulit durian menjadi pupuk organik yang berguna untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Selain menjadi upaya ramah lingkungan, proyek ini juga merupakan kontribusi positif bagi ekonomi masyarakat setempat.

Dalam proses pembuatan pupuk kulit durian, mahasiswa Geografi Unnes memberikan pendampingan kepada Kelompok Tani Muda Mandiri Desa Kandri. Proses pembelajaran kolaboratif ini bertujuan untuk membekali warga dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghasilkan pupuk kulit durian yang berkualitas.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut