get app
inews
Aa Read Next : Dinas Perdagangan Kota Semarang: Sidak Pangkalan LPG Minimal Sebulan Sekali

Masuk Musim Hujan, Bacaleg Perindo Bagikan Payung untuk Pedagang Keliling

Senin, 06 November 2023 | 20:31 WIB
header img
Masuk Musim Hujan, Bacaleg Perindo Bagikan Payung untuk Pedagang Keliling (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo Beny Setiyono membagikan 50 payung untuk pedagang keliling di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Payung itu sangat dibutuhkan pedagang menjelang musim hujan agar tetap melayani pembeli.

Pembagian payung dilaksanakan di Jalan Jenderal M. Sarbini KM. 40, Ngablak, Pojoksari, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, pada Jumat (3/11/2023). Sejumlah pedagang cilok, bakso, empek-empek, dan lainnya berkumpul untuk mendapatkan payung.

“Pada tahap pertama ini sebanyak 50 payung yang dibagikan. Nanti akan ada sekira 200 payung yang dibagikan. Dan kegiatan pembagian payung untuk pedagang keliling ini merupakan yang pertama kali di Jawa Tengah,” kata Beny.

Bacaleg DPRD Jateng Dapil Jateng 2 meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga itu menyampaikan, Partai Perindo berkomitmen untuk membangun ekonomi kerakyatan. Selain pembagian gerobak UMKM, kini jug meberikan bantuan payung bagi pedagang keliling.

“Payung yang dibagikan kepada para pedagang keliling ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan dalam menjalankan usaha mereka. Terutama saat cuaca sedang panas atau saat musim hujan, payung ini akan membantu melindungi pedagang dan dagangan mereka,” harapnya.

“Payung ini dirancang agar mudah digunakan saat pedagang bergerak menggunakan motor, dan dapat dengan cepat dibuka kembali ketika mereka berhenti untuk menjajakan dagangan mereka,” lanjut Beny.

Bakti sosial ini mencerminkan Partai Perindo tersu berjuang mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah, serta mempererat hubungan antara partai politik dan masyarakat dalam membangun kesejahteraan bersama. Selain itu, juga membantu mereka dalam menjalankan usaha dengan lebih nyaman, dan meningkatkan kualitas hidup.

“Semoga payung yang dibagikan dapat memberikan manfaat besar bagi para pedagang keliling di Kabupaten Semarang,” pungkasnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut