get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Pertukaran Mahasiswa Merdeka Undip, Bertukar Sementara Bermakna Selamanya

Rabu, 20 Desember 2023 | 13:36 WIB
header img
Pertukaran Mahasiswa Merdeka Undip, Bertukar Sementara Bermakna Selamanya (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Universitas Diponegoro (Undip) melepas 50 mahasiswa inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 dari 27 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Mereka telah mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 selama 1 semester.

“Seperti moto PMM yakni bertukar sementara, bermakna selamanya. Diharapkan program ini semakin mempererat persaudaraan untuk bersatu memberikan makna dan manfaat bagi kemajuan negeri,” kata perwakilan Tim PMM 3 Undip, Kadung Prayoga, S.P.,M.Sc, saat pelepasan mahasiswa inbound di Gedung Prof Soedarto, SH kampus Undip Tembalang, Senin(18/12/2023).

Prosesi pelepasan dilakukan Direktur Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Undip, Prof. Hanifa Maher Denny, S.KM.,MPH.,Ph.D. Dia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mahasiswa inbound yang telah mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 selama 1 semester.

“Program PMM ini bukan semata untuk menambah wawasan dan pengalaman belajar, namun juga menambah pengetahuan budaya dan memperluas jejaring pertemanan,” kata Prof Hanifa.

Dia berpesan para mahasiswa inbound untuk membagi pengalaman yang bermanfaat kepada teman-teman lainnya.

“Sehingga para mahasiswa program PMM, bukan hanya sebagai duta dari universitas masing-masing, namun sekaligus juga menjadi duta budaya yang semakin memperkaya keanekaragaman budaya bangsa,” tambahnya.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut