get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

KA Turangga vs Commuterline Bandung Raya, Daop 4 Semarang Tidak Terdampak

Jum'at, 05 Januari 2024 | 11:31 WIB
header img
KA Turangga vs Commuterline Bandung Raya, Daop 4 Semarang Tidak Terdampak (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Kecelakaan kereta api melibatkan KA Turangga vs Commuterline Bandung Raya, di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB. Meski demikian, kecelakaan itu tidak berdampak pada operasional kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang. 

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan bahwa untuk di wilayah Daop 4 Semarang tidak ada KA yang terganggu akibat kejadian tersebut.

Jalur rel antara Haurpugur - Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan ini. Jalur tersebut merupakan jalur kereta api lintas selatan yang menghubungkan Bandung menuju Kroya, Yogyakarta hingga Solo.

“Sedangkan untuk di wilayah jalur utara yang salah satunya termasuk wilayah Daop 4 Semarang, tidak ada imbas gangguan maupun keterlambatan KA,” jelasnya.

KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut. Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut