get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Ramah Lingkungan, Wisma BCA BSB Semarang Batasi AC 24 Derajat Celsius

Jum'at, 08 Maret 2024 | 18:24 WIB
header img
Ramah Lingkungan, Wisma BCA BSB Semarang Batasi AC 24 Derajat Celsius (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Wisma BCA BSB Semarang berhasil mendapatkan Sertifikat Green Building dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Penghargaan ini menjadi komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menerapkan inisiatif gedung ramah lingkungan. 

Sertifikat Green Building adalah surat keterangan yang diberikan kepada gedung yang telah beroperasi selama setahun lebih dan terbukti mengimplementasikan konsep green building.

Sertifikat Green Building yang diperoleh Wisma BCA BSB ada pada kategori Existing Building V1.1 Level Platinum. Sertifikat tersebut diserahkan langsung Sekretaris Organisasi GBCI Iparman Oesman kepada Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma di Wisma BCA BSB, Semarang, Jumat (8/3/2024).

Berdiri sejak 2021, Wisma BCA BSB Semarang merupakan gedung kedua Perseroan yang mengantongi sertifikat Green Building. Pada 2021 lalu, Wisma BCA Foresta di kawasan BSD, Tangerang, telah terlebih dahulu mendapatkan sertifikat Green Building level platinum dari GBCI.

“Keberhasilan Wisma BCA BSB Semarang meraih Sertifikat Green Building Kategori Existing Building V1.1 Level Platinum merupakan prestasi yang membanggakan,” kata Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma.

“Hal ini mencerminkan kerja keras dan pengejawantahan visi perusahaan yang menempatkan aspek keberlanjutan dalam operasional bisnis. Di samping itu, capaian ini menjadi pemantik motivasi kami untuk berkomitmen lebih kuat lagi dalam mengedepankan nilai-nilai ESG,” lanjutnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut