get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

PLTGU Tambak Lorok Sinergi Pengamanan TNI-Polri, Pasokan Listrik Ramadan dan Lebaran Dipastikan Aman

Kamis, 04 April 2024 | 16:00 WIB
header img
PLTGU Tambak Lorok Sinergi Pengamanan TNI-Polri, Pasokan Listrik Ramadan dan Lebaran Dipastikan Aman (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT PLN Indonesia Power UBP Semarang menjamin pasokan listrik pada Bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H. Pasukan Brimob dan TNI dikerahkan untuk menjaga kawasan pembangkit listrik PLN tersebut.

“Saat ini PLTGU Tambak Lorok telah diperkuat dengan 91 personel keamanan dari PT Garda Power Mandiri (PT GPM) selaku BUJP dan dilapisi dengan tim pengamanan dari Satbrimob Polda Jateng,” ujar SM PLN IP UBP Semarang, Erwin Putranto, Rabu (3/4/2024).

“Selain itu dari beberapa instansi Pengamanan seperti Polsek Kota Semarang, KPTE, TNI secara rutin melaksanakan kegiatan sambang untuk memastikan keamanan di Kawasan sekitar Obvitnas. Semoga sinergi ini terus berlanjut kedepannya,” lanjutnya.

F Erwin Putranto menyambut baik sinergi dari Polri dan TNI dalam pengamanan Obvitnas PLTGU Tambak Lorok. Erwin berharap agar kondisi aman dan terkendali serta tetap dapat terjaga, sehingga tidak menganggu suplai energi listrik yang meningkat di Bulan Ramadan maupun Hari Raya Idul Fitri. 

Danramil 03 Semarang Timur, Mayor Infateri Ahmad Mubarok dan Kapolsek Semarang Utara, Kompol Supriyanto, juga melakukan kunjungan ke PT PLN Indonesia Power UBP Semarang. Kunjungan sebagai penguatan pengamanan Objek Vital Nasional pada Bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kondisi wilayah Pelabuhan Tanjung Mas dan sekitarnya sampai dengan saat ini dinyatakan kondusif, aman, dan terkendali. Sehingga diharapkan dapat menjamin kelangsungan produksi dari PLTGU Tambak Lorok Semarang dalam menyangga beban kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri,” urai Mayor Infanteri Ahmad Mubarok. 

Dalam kunjungan tersebut, mereka diterima langsung SM PLN IP UBP Semarang, F Erwin Putranto dan Manajer Administrasi PLN IP UBP Semarang, Ubaidillah. Pada kesempatan ini dibahas terkait pengamanan Objek Vital Nasional selama Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri. 
 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut