get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Calista! Gadis Cantik Mahasiswa Undip Sabet 2nd Runner Up Puteri Ekowisata Jateng

Dubes Uni Eropa Beri Kuliah Umum di Undip, Tawarkan Beasiswa

Rabu, 19 Juni 2024 | 17:03 WIB
header img
Dubes Uni Eropa Beri Kuliah Umum di Undip, Tawarkan Beasiswa (Foto: iNewsJoglosemar.id)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Denis Chaibi, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/6/2024). Kuliah umum yang berlangsung di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip ini mengangkat tema "EU-Indonesia Relations: Many Commonalities and Opportunities for Enhanced Cooperation."

Denis Chaibi menyampaikan bahwa Indonesia merupakan mitra strategis bagi negara-negara di Uni Eropa. Oleh karena itu, kolaborasi dengan kalangan akademisi, khususnya perguruan tinggi, perlu terus dikuatkan. 

"Kolaborasi ini penting untuk memperkuat hubungan bilateral dan memaksimalkan potensi kerja sama di berbagai bidang," ujar Denis.

Dalam kunjungan kerjanya yang juga merupakan bagian dari program Duta Besar Mengajar (ambasadorial lecture), Denis menekankan komitmen Uni Eropa untuk meningkatkan kerja sama pendidikan dengan Undip. Salah satu wujud nyata dari komitmen ini adalah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Uni Eropa dan Undip.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut