get app
inews
Aa Read Next : SMKN 1 Bulakamba Brebes Raih Prestasi di Safety Riding Camp 2024

18 SMK Ikuti Bimtek AHASS TEFA Nasional di Solo

Jum'at, 31 Mei 2024 | 19:47 WIB
header img
18 SMK Ikuti Bimtek AHASS TEFA Nasional di Solo (Ist)

SOLO, iNewsJoglosemar.id – PT Astra Honda Motor (AHM) menunjukkan komitmen mendukung dunia pendidikan di Indonesia dengan menggelar "Bimbingan Teknis Pos AHASS TEFA". Kegiatan ini diadakan pada Rabu-Kamis 29-30 Mei di Solo Raya, Jawa Tengah, dengan melibatkan 27 Vocational Officer dari Main Dealer Honda seluruh Indonesia serta Kepala Sekolah dan Penanggung Jawab AHASS Teaching Factory (TEFA) dari 18 SMK Binaan yang memiliki Pos AHASS TEFA.

Pos AHASS TEFA adalah inisiatif yang pertama kali dilahirkan di Kota Bekasi pada 2022 dan saat ini telah berkembang menjadi 18 pos tersebar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan teaching factory yang bersertifikat resmi dari AHM, di mana SMK Binaan Honda bekerja sama langsung dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS). Tujuannya, untuk memaksimalkan pengembangan kurikulum dan praktek kerja yang sesuai dengan standar industri.

Dengan tema "Peningkatan Kinerja dan Kualitas PoS AHASS TEFA", kegiatan Bimtek ini mengevaluasi dan memonitor perkembangan program bengkel di setiap pos AHASS TEFA SMK. Dua SMK Binaan Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah, yaitu SMKN 1 Wonosegoro dan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, terpilih sebagai lokasi Benchmark Nasional. SMKN 1 Wonosegoro diakui sebagai nominator terbaik nasional dalam kategori Pos AHASS TEFA, sementara SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) terbaik nasional.

Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Ronaldo Widjaja, menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memperlihatkan keunggulan Pos AHASS TEFA SMK dalam memberikan layanan bengkel yang terpercaya dan unggul bagi masyarakat sekitar. Selain itu, SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar dipilih karena prestasinya sebagai SMK TUK Terbaik Nasional pada Festival Vokasi Satu Hati 2022 dan 2023, serta mendapatkan akreditasi A+ dari AHM.

“Sebagai upaya kami dalam Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Jateng bersama seluruh SMK Binaan Jawa Tengah berkomitmen kuat untuk berkontribusi menciptakan SDM unggul bagi bangsa Indonesia karena kami percaya vokasi pendidikan memiliki peran penting bagi masa depan,” ungkap Ronaldo.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut