get app
inews
Aa Read Next : SMKN 1 Bulakamba Brebes Raih Prestasi di Safety Riding Camp 2024

Honda Stylo 160 Ngacir di Tanjakan Tanpa Ngeden, Solusi Efisien Warga Semarang

Rabu, 15 Mei 2024 | 17:16 WIB
header img
Honda Stylo 160 Ngacir di Tanjakan Tanpa Ngeden, Solusi Efisien Warga Semarang (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idMotor Honda Stylo 160 membuktikan ketangguhannya dalam mengatasi tantangan jalanan Kota Semarang, dari kemacetan hingga tanjakan curam. Motor ini tak hanya dikenal dengan desainnya yang kece dan unyu, tetapi juga performa mesin tangguh.

Budi, salah satu pengguna Honda Stylo 160 menjajal motor ini dari Kantor Astra Motor Center Semarang, menuju Mijen. Touring melintasi padatnya Kota Semarang di antaranya bundaran Tugu Muda Semarang menuju ke Sam Poo Kong.

Perjalanan berlanjut melewati jalan tanjakan Kolonel Sugiono, Desa Wisata Kandri, Jatibarang, hingga jalan Kalimas. Medan jalan cukup menantang, karena banyak tanjakan dan belokan ekstrem hingga mencapai finish di Kopi Blirik BSB Mijen.

"Honda Stylo 160 benar-benar tangguh di tanjakan dan lincah di belokan. Saya merasa sangat nyaman saat mengendarainya, tidak pernah ngeden mesinnya meskipun melewati tanjakan curam," ujar Budi.

Motor ini dipuji karena mampu melintasi tanjakan secara enteng dan stabil, serta menghadapi belokan dengan kecepatan tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan pengendara. Performa Honda Stylo 160 dalam mengatasi kemacetan dan berbagai kondisi jalan di kota besar seperti Semarang menunjukkan keandalannya.

"Tadi ketika di tengah kemacetan motor ini juga enak bermanuver. Bisa gesit dan pengeremannya empuk tapi pakem. Terus ketika perjalanan balik itu kondisinya sudah malam, lampu LED itu sangat terang, jadi meski enggak ada lampu penerangan jalan, kita masih nyaman menggeber gas," lanjutnya lagi.   

Desain yang unyu dan modern juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengguna Honda Stylo 160 di Kota Semarang. Kendaraan ini bisa sebagai pilihan ideal bagi mereka yang mencari motor tangguh namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Motor ini memang dibekali penampilan yang modis dengan kemampuan mesin lebih besar dari skutik sejenisnya yakni 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L dan ruang penyimpanan sebesar 16,5L yang mampu mendukung kenyamanan berkendara.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED menjadi salah satu fitur yang menghadirkan nuansa modern. Lampu sein yang didesain menyatu pada bodi bagian depan dan juga lampu belakang pada bagian buritan dengan LED, serta lampu belakang yang diberikan aksen smoke membuat kesan skutik ini makin tampil premium.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut