get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Seminar Antiradikalisme di Undip: Bedah Buku Kiai Adnan Ungkap Bahaya Terorisme

Senin, 26 Agustus 2024 | 17:23 WIB
header img
Seminar Antiradikalisme di Undip: Bedah Buku Kiai Adnan Ungkap Bahaya Terorisme (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Ruang Teater FISIP Undip pagi ini dipenuhi oleh ratusan peserta yang bersemangat mengikuti seminar bertajuk antiradikalisme dan kampanye spirit moderasi, Senin (26/8/2024). Acara ini menjadi magnet bagi berbagai kalangan, mulai dari kiai, bu nyai, akademisi, pengusaha, pejabat, hingga tokoh masyarakat dari seluruh Jawa Tengah.

Seminar ini merupakan bedah dua buku terbaru karya Dr. Kiai Muhammad Adnan, MA, ilmuwan politik dari Departemen Politik dan Pemerintahan FISIP Undip dan Ketua PW NU Periode 1999-2013, yang dikenal luas sebagai tokoh moderasi nasional. Buku-buku yang dibedah adalah “Radikalisme dan Terorisme: Sketsa Kelompok-Kelompok Garis Keras di Dunia” (2023) dan “Kekerasan Berbasis Agama: Peta Konflik Agama di Indonesia” (2024).

Dalam acara ini, setiap tamu undangan mendapatkan kedua buku tersebut secara gratis. Kiai Adnan memulai pemaparannya dengan pernyataan yang memotivasi: “Agar kita tidak sering sakit kepala, maka kita harus kenal penyebab-penyebab sakit kepala. Inilah makna buku ini, kita perlu memahami persoalan radikalisme dan terorisme, supaya kita bisa arif menyikapinya, syukur-syukur ikut mencegahnya.” Kiai Adnan menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap radikalisme dan terorisme, meskipun saat ini masalah tersebut tampak sepi dari perhatian publik.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut