get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Konvoi Merdeka: Perayaan Kemerdekaan dengan Semangat Nasionalisme

Selasa, 20 Agustus 2024 | 18:31 WIB
header img
Konvoi Merdeka: Perayaan Kemerdekaan dengan Semangat Nasionalisme (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Main Dealer Astra Motor Jateng bersama 79 bikers dari komunitas Honda PCX Indonesia (HPCI) Chapter Semarang, Kudus, dan Demak menggelar touring bertajuk “Convoy Merdeka”. Gelaran yang diadakan pada 17 Agustus 2024 ini memadukan perayaan kemerdekaan dengan kegiatan sosial dan kebangsaan, dengan tema “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju”.

Para peserta memulai perjalanan dari Main Dealer Astra Motor Center Semarang menuju Cafe HJNF Corner Jepara, menempuh jarak 79KM. Touring ini tidak hanya sebagai ajang berkendara, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Selama perjalanan, para bikers melakukan ziarah ke Makam Ratu Kalinyamat yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional, serta menyalurkan bantuan sembako kepada Veteran Indonesia, Bapak Umar Said asal Jepara yang menderita sakit.

Acara ini juga melibatkan berbagai aktivitas sosial, seperti aksi sosial di Pantai Semat dengan permainan kemerdekaan dan kekompakan, serta kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Jepara. Setelah menyelesaikan perjalanan, acara ditutup dengan gathering dan makan bersama di Cafe HJNF Corner Jepara.

"Convoy Merdeka ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga ajang untuk memperkuat kebersamaan dan semangat kemerdekaan dalam bingkai persaudaraan," ungkap PIC Honda Community Jateng, Rendi Pradipta.

Para bikers yang menggunakan Honda PCX160 tampil percaya diri dengan motor skutik besar yang dirancang khusus untuk postur tubuh masyarakat Indonesia. Dengan mesin 160cc yang tangguh, bagasi luas, dan teknologi Honda Smart Key, motor ini menjadi pilihan tepat untuk mendukung aktivitas harian dengan penuh gaya dan kenyamanan.

Rendi Pradipta menambahkan, "Kami berharap Convoy Merdeka ini dapat menguatkan semangat kebersamaan dan mendorong lebih banyak konsumen untuk bergabung dengan keluarga besar Honda."

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut