get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Enduro Gandeng VR46, Pintu Emas Karier Pembalap Muda Indonesia

Viral! Marquez Aksi Burnout di Jalanan Jakarta, Netizen Heboh

Kamis, 17 Maret 2022 | 04:42 WIB
header img
Marc Marquez nekat melakukan aksi burnout di jalanan Jakarta padahal dilarang oleh panitia penyelenggara. Hal itu pun viral di medsos. (foto: MPI/Aldhi Chandra).

JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez nekat melakukan aksi burnout di jalanan Jakarta meski telah dilarang oleh panitia penyelenggara. Tindakan nekat Marquez itu ditanggapi lucu oleh para netizen Indonesia.

Parade rider MotoGP hingga Moto3 ini berlangsung dari Istana Merdeka, Jakarta menuju arah Bundaran HI. Sebelum parade, para pembalap dijamu Presiden Joko Widodo.

Parade itu pun disambut antusias warga Jakarta. Pengemar MotoGP di Jakarta memadati jalanan sepanjang Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Melihat antusias para fans MotoGP, Marquez pun bersemangat. Dia sempat beratraksi burnout di jalanan Jakarta.

Padahal para rider dilarang beratraksi apapun termasuk burnout. Namun, Marquez tak peduli.  Dia menggeber motor Honda RC213V-S dan melakukan burnout hingga asap putih tebal keluar dari bagian roda. Tak lama kemudian, aksi tersebut disusul oleh pembalap lainnya.

“Tolong jangan melakukan burnout dan wheelie. Tetapi, saya melakukannya lima menit kemudian,” kata Marquez di akun Instagram miliknya, dilihat Rabu (16/3/2022).

Sepanjang parade, beberapa kali tampak ada pembalap berusaha untuk wheelie, atau mengangkat ban depan. Namun, mereka urung untuk melakukan aksinya tersebut. Unggahan Marquez itu mendapat respons beragam di kolom komentar. Netizen pun dibuat geleng-geleng dengan tingkah Marquez.

"Kutilang Kau mau?" tulis akun Alhidaiat.

"Awas ditilang, depan polisi bang," kata akun galangmuktti.

"Ngabers International. Welcome Marq," tutur akun Fikrisadats.

Setelah ini, Marquez dan pembalap lain terbang ke Sirkuit Mandalika, Lombok untuk berlaga di arena sesungguhnya. Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 dimulai 18 Maret 2022.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Viral Marquez Nekat Burnout di Jakarta Padahal Dilarang, Netizen: Awas Ditilang Polisi Ngab! ", Klik untuk baca: Viral Marquez Nekat Burnout di Jakarta Padahal Dilarang, Netizen: Awas Ditilang Polisi Ngab!

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut