get app
inews
Aa Read Next : Ledakan Mercon Tewaskan Tukang Batu, Jibom Brimob Datangi Lokasi di Magelang

Benda Mencurigakan Dekat Denpom Solo Ternyata Berisi Semen

Rabu, 30 Maret 2022 | 12:48 WIB
header img

 

SURAKARTA – Polisi bergerak cepat melakukan evakuasi benda mencurigakan yang ditemukan warga di dekat Kantor Denpom Surakarta, Rabu (30/3/2022). Setelah diurai tas motif bunga itu tenyata berisi semen dan barang-barang tak berbahaya.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa penemuan benda mencurigakan tersebut. Dia menegaskan barang-barang yang ditemukan dalam tas bukan benda berbahaya.

“Kronologi kejadiannya adalah pada hari Rabu, 30 Maret 2022 sekira pukul 06.00 WIB di Jalan Arifin Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon, saat dua orang warga melintas, melihat ada sebuah tas belanja warna biru motif bunga tergeletak di trotoar jalan,” kata Iqbal.

“Karena dianggap mencurigakan, kemudian warga menginformasikan ke piket Kantor Denpom 4/IV yang tak jauh dari lokasi tersebut," jelas dia lagi.

Pihak Denpom, lanjut Kabidhumas, segera melaporkan ke Polresta Surakarta yang selanjutnya menghubungi tim Gegana Satbrimobda Jateng.

"Tim Gegana meluncur ke lokasi dan segera mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan analisa dan penguraian oleh tim Gegana, didapati bahwa itu bukan barang berbahaya," terangnya.

Dia menyatakan, hasil laporan tim Gegana menyatakan bungkusan yang ditemukan itu hanya berisi plastik merah yang berisi semen dan sama sekali tidak mengandung bahan berbahaya.

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut