get app
inews
Aa Read Next : TNI-Polri Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024

Dahsyatnya Longsor Landa Kutabima Cilacap, Warga Diungsikan

Minggu, 03 April 2022 | 13:15 WIB
header img
Bencana tanah longsor melanda Desa Kutabima, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Heri Susanto)

 

CILACAP - Bencana tanah longsor melanda Desa Kutabima, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras selama sehari, Jumat-Sabtu (1-2/4/2022).

Akibat guyuran hujan terus menerus itu tanah di perbukitan longsor hingga menutup akses jalan. Tak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor ini, namun tiga rumah warga rusak.

BACA JUGA:

Jadwal Imsakiyah Ramadan untuk Kota Semarang 3 April 2022

Untuk mengantisipasi timbulnya korban, tim relawan BPBD, TNI-Polri melakukan evakuasi warga yang masih bertahan di rumah. Warga yang sebelumnya memilih tinggal di rumah, diungsikan ke tempat aman. Proses evakuasi warga tidak mudah, karena akses jalan tertimbun material longsor.

BPBD Kabupaten Cilacap menyediakan tempat pengungsian yakni di gedung SD 04 Kutabima. Di gedung sekolah ini, terdapat 60 kepala keluarga yang terdiri dari 150 warga yang mengungsi sejak Sabtu siang.

Ratusan warga Desa Kutabima yang tinggal di sekitar lokasi longsor kini menempati dua ruang kelas untuk tempat pengungsian sementara.

BACA JUGA:

TEGA! Kakak Tikam Adik hingga Tewas di Sorong

“Saya memilih mengungsi karena takut bila bencana tanah longsor susulan di desa terjadi lagi,” kata Eti Haryati, pengungsi terdampak longsor, Minggu (3/4/2022).

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Longsor Landa Desa Kutabima Cilacap, Tim Gabungan Evakuasi Warga ke Gedung SD ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/longsor-landa-desa-kutabima-cilacap-tim-gabungan-evakuasi-warga-ke-gedung-sd/2.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut