get app
inews
Aa Read Next : TNI-Polri Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024

Inspiratif! Mahasiswi Lulusan Ponpes Ajarkan Tahfiz Alquran Tanpa Bayaran

Senin, 04 April 2022 | 09:36 WIB
header img
Kisah Inspiratif Mahasiswi Ajarkan Tahfiz Alquran Tanpa Bayaran, Kini Punya 70 Murid (Foto: iNews/Muhammad Hijrah Lubis)

LANGKAT - Seorang mahasiswi mengajar tahfiz atau menghafal Alquran dari rumah ke rumah masyarakat tanpa memungut biaya. Kini, Alumni Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogkarta ini mengabdikan diri untuk tanah kelahirannya di Langkat, Sumatra Utara (Sumut).

Mahasiswi itu bernama Mawadah yang mengajar tahfiz Alquran di Dusun Paya Remis, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Langkat. Kini murid Mawadah sudah berjumlah 70 orang.

BACA JUGA:

Trenyuh Tangan Kuli Bangunan Diamputasi, Polisi Bantu Warung Kelontong

Dengan keinginan yang tulus agar anak-anak di kampungnya mencintai Alquran sejak usia dini, Mawadah rela mengajar dari rumah ke rumah. Dia tidak menetapkan tarif bagi murid yang ingin menimba ilmu tahfiz kepadanya.

"Saya dan keluarga ini tidak pernah meminta bayaran. Ini memang ingin beramal dan berkah untuk orangtua juga," ucap Mawadah.

BACA JUGA:

Tragis! Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi, Tangan Kuli Bangunan Diamputasi

Punya metode menghafal Alquran, akhirnya membuat orangtua yang menitipkan anak-anaknya untuk belajar ke Mawadah. Ke depan, Mawadah mengaku ingin memiliki pondok tahfiz.

"Murid sudah ada yang hafal lima juz. Ini kurang lebih satu tahun," katanya.

 


Artikel ini telah tayang di sumut.inews.id dengan judul " Kisah Inspiratif Mahasiswi Ajarkan Tahfiz Alquran Tanpa Bayaran, Kini Punya 70 Murid ", Klik untuk baca: https://sumut.inews.id/berita/kisah-inspiratif-mahasiswi-ajarkan-tahfiz-alquran-tanpa-bayaran-kini-punya-70-murid/2.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut