get app
inews
Aa Read Next : Mantan Danjen Kopassus Pegang Tongkat Komando Pangdam IV/Diponegoro

Brigjen Iwan Setiawan Resmi Danjen Kopassus, Mayjen Widi Prasetijono Jadi Pangdam IV/Diponegoro

Jum'at, 08 April 2022 | 17:31 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mempimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 perwira tinggi TNI AD, Jumat (8/4/2022).

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mempimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 perwira tinggi TNI AD, Jumat (8/4/2022). Upacara berlangsung di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta Pusat.

Salah satu perwira yang resmi menduduki jabatan baru adalah Brigjen TNI Iwan Setiawan sebagai Komandan Jenderal Kopassus. Jabatan ini sebelumnya dipegang Mayjen TNI Widi Prasetijono. Sedangkan Mayjen TNI Widi Prasetijono menjadi Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Rudianto.

BACA JUGA:

PDIP Minta 3 Menteri Ini Jangan Cepat Diganti, Siapa Saja?

Dudung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya. Menurut dia, apa yang selama ini dilakukan adalah bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AD.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Ukir prestasi dan adakan peningkatan-peningkatan dari sebelumnya, terutama memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah dalam membangun bangsa dan negara ini,” ucap Dudung.

BACA JUGA:

Politikus PDIP Bertanya ke Jokowi: Dulu Belajar Jadi Presiden Berapa Waktu?

Dia menuturkan tantangan ke depan semakin berat. Oleh karena itu para pejabat diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melakukan kegiatan latihan dan kegiatan teritorial yang memberikan dampak signifikan dalam membantu kesulitan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin semua kegiatan yang kita lakukan berdampak positif bagi prajurit dan masyarakat, serta pemerintah baik pusat maupun daerah,” ujarnya.

 

Berikut keenam jabatan TNI AD yang diserahterimakan:

1. Irjenad dari Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi kepada Mayjen TNI Rudianto

2. Asrena KSAD dari Mayjen TNI Candra Wijaya kepada Mayjen TNI Kasuri

3. Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Brigjen TNI Iwan Setiawan

4. Aster KSAD dari Mayjen TNI Achmad Marzuki kepada Mayjen TNI Karmin Suharna

5. Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Widi Prasetijono

6. Kapushubad dari Mayjen TNI Masri kepada Brigjen TNI Nurcahyo Utomo
 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jenderal Dudung Pimpin Sertijab 6 Perwira TNI AD, Brigjen Iwan Setiawan Resmi Jadi Danjen Kopassus ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/jenderal-dudung-pimpin-sertijab-6-perwira-tni-ad-brigjen-iwan-setiawan-resmi-jadi-danjen-kopassus/2.
 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut