get app
inews
Aa Read Next : Bambang Pacul Pimpin Komisi III DPR RI Datangi Polda Jateng

PDIP Minta 3 Menteri Ini Jangan Cepat Diganti, Siapa Saja?

Jum'at, 08 April 2022 | 10:12 WIB
header img
Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto mengingatkan Presiden Jokowi agar menteri yang menangani urusan teknis jangan cepat diganti. (Foto: MPI)

JAKARTA - PDIP meminta menteri yang menangani urusan teknis jangan cepat diganti. Hal itu disampaikan menanggapi isu reshuffle yang muncul usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi teguran kepada menteri Kabinet Indonesia Maju beberapa waktu lalu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto menyebut tiga kementerian teknis yang dimaksud yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Perhubungan (Menhub) serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

BACA JUGA:

Sembunyi di Rumah Emak, Pengedar Narkoba Dibekuk Polda Jateng

"Itu kementerian teknis Anda enggak bisa mengganti cepat orang," kata Bambang kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dikutip Jumat (8/4/2022).

Ketua Komisi III DPR ini menjelaskan orang-orang yang duduk di kementerian teknis itu harus belajar terlebih dulu untuk menguasai bidang yang ditanganinya. Dia menegaskan tidak mudah untuk menangani urusan teknis seperti itu.

BACA JUGA:

Gagal Tawuran Jelang Sahur, 12 Remaja Diamankan Polres Brebes

"Karena orang yang duduk di situ harus belajar dulu, orang jadi menteri kan harus belajar dulu. Berapa lama ini? Lagi belajar tiba-tiba selesai nih (direshuffle)," ujarnya.

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut