get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Sepekan di RS, Sekjen PIS: Semoga Enggak Ada Tindakan Operasi

Warning Kapolri pada Penyusup Demo: Tarik Sampai Atas, Sampai Tuntas

Senin, 11 April 2022 | 09:54 WIB
header img
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok Humas Polda DIY)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi perhatian besar kepada aksi unjuk rasa mahasiswa yang digelar Senin 11 April 2022. Dia mewanti-wanti baik polisi maupun pengunjuk rasa untuk mewaspadai penumpang gelap atau oknum yang menunggangi demonstrasi.

"Terhadap kelompok-kelompok penyusup yang akan menunggangi tolong dari rekan-rekan untuk mengawasi betul,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Minggu (10/4/2022).

BACA JUGA:

Demo 11 April, Kapolri: Waspadai Penumpang Gelap!

Dia menegaskan penumpang gelap atau oknum yang berusaha mencederai aspirasi mahasiswa dan masyarakat, maka kepolisian akan memberikan tindakan tegas. Sebab, pihak-pihak tersebut mencoba memanfaatkan demonstrasi demi mengambil keuntungan untuk kepentingan segelintir kelompok.

“Kalau sampai terjadi pemicu kemudian terjadi hal yang sifatnya anarki dan kita harus melakukan penegakan hukum, tarik sampai ke atas hingga sampai tuntas dan itu semuanya akan kita proses. Karena Polri ingin gerakan mahasiswa betul-betul berjalan aman, tertib dan aspirasinya tersampaikan," tutur Sigit.

"Sekali lagi saya imbau, mari bersama-sama kita jaga kesucian Bulan Ramadan. Sampaikan aspirasi dengan tertib dan damai. Semoga saudara-saudara kita umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar hingga akhir," pungkasnya.

BACA JUGA:

Aksi 11 April Mendadak Pindah ke DPR, Begini Kata Puan Maharani

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut