Logo Network
Network

Gelar Kongres Rakyat, BEM UI Lanjut Demo 21 April

Jonathan Simanjuntak
.
Rabu, 13 April 2022 | 13:20 WIB
Gelar Kongres Rakyat, BEM UI Lanjut Demo 21 April
Ilustrasi

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), memilih melakukan aksi nasional pada 21 April 2022. Aksi nasional dilakukan untuk menyuarakan penolakan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Informasi mengenai aksi nasional tersebut disebar melalui sebuah video. MNC Portal Indonesia telah mengonfirmasi video tersebut resmi dikeluarkan oleh BEM UI.

"(Aksi 21 April) iya benar," kata Ketua BEM UI, Bayu Satria, kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (13/4/2022).

BACA JUGA:

All Out Pengamanan Paskah, 3.500 Gereja Dijaga 24.000 Polisi

Dalam video tersebut Bayu mengatakan BEM UI akan terus menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Sebelum menggelar aksi, mahasiswa terlebih dahulu akan menggelar kongres rakyat tertanggal 18 April 2022.

"BEM UI bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan menggelar kongres rakyat pada tanggal 18 april 2022," kata Bayu Satria dalam video beredar, dikutip MNC Portal Indonesia.

Bayu tak menampik adanya tuntutan lain yang disuarakan dalam aksi nasional tersebut. BEM UI masih menunggu soal tuntutan lainnya berdasarkan hasil kongres bersama masyarakat.

BACA JUGA:

Politikus PDIP Bertanya ke Jokowi: Dulu Belajar Jadi Presiden Berapa Waktu?

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "  BEM UI Akan Demo Lagi Tanggal 21 April Tolak Wacana Penundaan Pemilu ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/bem-ui-akan-demo-lagi-tanggal-21-april-tolak-wacana-penundaan-pemilu.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.