get app
inews
Aa Read Next : Isu Pergantian Panglima TNI, KSAL Yudo: Kalau Diperintah Pasti Akan Siap

Politikus PDIP Bertanya ke Jokowi: Dulu Belajar Jadi Presiden Berapa Waktu?

Jum'at, 08 April 2022 | 10:57 WIB
header img
Presiden Jokowi. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

Karier politik yang terus menanjak itu menarik perhatian politikus PDIP Bambang Wuryanto. Dia mengaku pernah bertanya langsung pada Presiden Jokowi mengenai berapa lama dia belajar menjadi wali kota, menjadi gubernur, dan menjadi presiden.

"Saya pernah kok tanya sama Presiden. Pak Presiden dulu belajar jadi presiden berapa waktu? Saya butuh waktu 2 tahun tapi, waktu jadi wali kota saya butuh waktu 1 tahun, jadi gubernur butuh waktu 1,5 tahun," ucap Bambang menirukan jawaban Jokowi, kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dikutip Jumat (8/4/2022).

BACA JUGA:

Presiden Jokowi Tetapkan Cuti Bersama 29 April-6 Mei 2022

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengatakan, perlu waktu adaptasi untuk menduduki setiap jabatan. Dia menegaskan seseorang tidak bisa belajar sebagai presiden saat berada di luar jangkauan presiden, oleh sebab itu harus mendampingi presiden untuk bisa belajar.

"Ketika Pak Presiden dua tahun karena permasalahannya beda-beda, orang enggak bisa belajar jadi presiden di luar, enggak bisa. Dia harus dampingi presiden, dia akan belajar menjadi presiden dengan benar sama dengan menteri. Harapannya itu," tuturnya.

BACAJUGA:

Jokowi Tegas Tolak 3 Periode, Moeldoko Minta Tak Jadi Bahan Gorengan Lagi

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut