get app
inews
Aa Read Next : Eskalasi Politik Meningkat Jelang Pemilu 2024, Jenderal Bintang Dua Jamin TNI Netral

Bagikan Beras Lebaran untuk Prajurit, Mayjen Widi Prasetijono Ingatkan Berzakat

Kamis, 28 April 2022 | 15:00 WIB
header img
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono membagikan logistik Lebaran kepada seluruh para prajurit Kodam IV/Diponegoro.

SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono membagikan logistik Lebaran kepada seluruh para prajurit Kodam IV/Diponegoro. Bantuan itu diharapkan bisa bermanfaat bagi prajurit dan PNS untuk mendukung kebutuhan menjelang hari raya.

“Manfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin,” ungkap Widi di lokasi penyerahan bantuan Lounge Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watu Gong, Kamis (28/04/2022).

BACA JUGA:

Cerita Emak-Emak Bisa Mudik Gratis, Hemat Ongkos 5 Orang Rp1,5 Juta

Logistik berupa beras tersebut merupakan bantuan dari Indika Foundation sejumlah 40 Ton. Selanjutnya, bantuan itu diberikan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Selain menyampaikan kasih atas bantuan tersebut, Pangdam juga mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro untuk menumbuhkan kepekaan sosial maupun kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Misalnya memberikan bantuan ekonomi kepada lembaga sosial seperti rumah zakat.

BACA JUGA:

Ganjar Lepas 5.748 Pemudik Jakarta ke Jateng

 

 

“Bila perlu kalau masih kurang lagi serahkan ke rumah zakat yang membutuhkan, kalau tentang kegiatan ibadah kita tidak perlu diceritakan ke orang lain, cukup Tuhan yang tahu,” imbuh dia.

Berkaitan dengan cuti Idul Fitri, Pangdam juga menekankan kepada para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro agar senantiasa menjaga keamanan personel maupun materiil, sopan santun berlalu lintas dengan tidak arogan saat perjalanan. Memaksimalkan waktu untuk bersilaturahmi dengan keluarga, tidak melakukan pelanggaran dan kembali tepat waktu.

BACA JUGA:

Waspada Tarif Parkir ‘Nuthuk’ di Jogja, Ini Daftar Resminya!

“Hati-hati di jalan, apabila ada permasalahan jangan ragu-ragu untuk berkomunikasi,” pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., Para Asisten, Pa Liaison, Kabalakdam serta Dandim 0733/KS Letkol Inf Honi Havana M.MDS.

BACA JUGA:

AM Hendropriyono Sakit DBD Dirawat di RSPAD

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut