Localoka: Platform Pemasaran Online untuk UMKM Binaan BRI

Taufik Budi
Localoka: Platform Pemasaran Online untuk UMKM Binaan BRI (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Rumah BUMN Semarang terus menggencarkan sosialisasi platform Localoka untuk mengakomodasi pemasaran produk kelompok usaha dan UMKM binaan BRI secara online. Langkah ini untuk mendukung pengembangan UMKM lokal, yang merupakan tulang punggung ekonomi di Indonesia.

“Localoka merupakan platform yang mengakomodasi pemasaran produk kelompok usaha dan UMKM binaan BRI secara online,” kata Koordinator Rumah BUMN Semarang, Endang Sulistiawati, saat sosialisasi Localoka kepada pelaku UMKM binaan, Sealsa (30/4/2024).

Dia menjelaskan, Lokaloka merupakan platform ideal bagi UMKM lokal yang ingin mengembangkan bisnis. Selain itu, juga menjadi aplikasi yang ramah bagi pembeli yang ingin mendukung ekonomi lokal.

“Aplikasi ini mendukung UMKM Lokal, Produk Lokal yang Unik dan Berkualitas, serta Komunitas yang Kuat,” imbuhnya.

Menurutnya, Localoka membangun komunitas UMKM yang kuat dan dapat menjadi wadah bagi UMKM untuk saling bertukar informasi dan ide. Termasuk untuk mendapatkan dukungan sesama UMKM dan memberikan akses pasar yang lebih luas.

“Platform ini menjadi wadah bagi UMKM untuk saling bertukar informasi dan ide, serta mendapatkan dukungan dari sesama UMKM. Hal ini diharapkan dapat membantu UMKM dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam menjalankan usaha mereka,” terangnya.

Aplikasi Localoka juga menawarkan proses pendaftaran dan mengunggah produk yang mudah dan cepat. Hal ini memungkinkan UMKM untuk mulai memasarkan produk-produk unggulan dengan cepat dan efisien.

“Saya sudah unduh Localoka untuk memasarkan produk saya, ada tas dan produk kuliner. Harapannya tentu aplikasi ini bisa tumbuh besar dan mendukung UMKM seperti saya ini,” lugas Silvia Wibisari usai mengikuti sosialisasi tersebut.

Dengan adanya platform seperti Localoka, diharapkan UMKM binaan BRI dan kelompok usaha lokal lainnya dapat terus berkembang. Selain itu, juga memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian Indonesia.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network